Dapat Sambutan Hangat, Film 'Mengejar Halal' Sukses Hibur Penonton di Gala Premier

gomuslim.co.id- Warna-warni hijab yang didominasi oleh kaum Muslimah mulai memadati pelataran studio, ada yang datang personal maupun bersama rekan sekomunitas atau undangan. Mereka adalah calon penonton gala premier film ‘Mengejar Halal’ besutan Film Maker Muslim (FMM). Film positif bernuansa religi ini resmi ditayangkan perdana di Holywood XXI, Jakarta, Minggu (05/03/2017).

Tak hanya nonton bareng, acara kali ini dilengkapi dengan sesi bedah film, dan meet&greet dengan para talent. ‘Mengejar Halal’ merupakan film pertama FMM di layar lebar. Jika pada sebelumnya FMM lebih mendominasi film-film berdurasi pendek di channel Youtube kali ini FMM menyuguhkan film berdurasi lebih panjang dari biasanya.

Ali Ghiffar selaku penulis skenario mengaku film yang bertema pernikahan ini ditulisnya dalam kurung waktu 2 minggu. “Proses syutingnya pun sekitar 2 minggu, yang lama adalah proses editing,” ujar Ghifar.

Walaupun proses syuting terbilang cukup singkat, namun crew FMM terbilang cukup cekatan dalam mengemas film-film bernafaskan religi yang syarat dengan pesan dan nasihat yang dapat diambil hikmahnya oleh para penonton.

Film yang dibintangi oleh Inez Ayu sebagai Haura dan Abdul Kaafi sebagai Halal, sukses membuat penonton tertawa karena memang sengaja dibalut dengan unsur komedi.

Para penonton di studio 2 menonton dengan antusias dan menyimak setiap adegan yang diperankan oleh para bintang. Usai pemutaran film saatnya sesi bedah film yang dipimpin langsung oleh Sutradara, M. Amrul Ummami dan Director of Photography (DOP), Ryan Kurniawan.

Amrul membeberkan kisah perjalanan proses pembuatan film ini kepada penonton. “Film ini kami buat karena melihat kegelisahan akhwat yang ingin cepat-cepat menikah, namun seringkali melupakan hakikat pernikahan itu sendiri, karena itu kami kemas dalam film yang ringan dan mudah dipahami khususnya untuk remaja Muslim saat ini,” ujar Amrul.

Sesi tanya jawab kian seru, para penonton diberikan kesempatan secara bergantian untuk bertanya. Menanggapi salah satu pertanyaan dari penonton, Ressa Rere yang memerankan Ziezie kaka ipar Haura mengatakan dengan adanya film ini diharapkan para calon pengantin kelak mendapat pelajaran agar lebih memaknai arti pernikahan.

“Sambil menunggu jodoh yang Allah berikan, baiknya sebagai Muslimah untuk memantaskan diri terlebih dahulu dengan banyak belajar untuk menjadi istri dan ibu yang baik, dan menggali potensi diri,” papar Rere.

Penulis lirik soundtrack ‘Mengejar Halal’, Riang juga berbagi pengalamannya ketika menulis lirik, ketika proses penulisan lirik ia dipertemukan dengan peng-arrasemen soundtrack Yasser, yang kini menjadi suaminya.

Kemudian, Yasser juga menceritakan proses pengarrasemenan lagu. “Dengan paduan gitar accordion dan nada-nada mayor, soundtrack ‘Mengejar Halal’ saya kombain dengan musik-musik bernuansa Eropa, Prancis dan Inggris,” pungkasnya.

Usai nonton bareng dan bedah film, penonton diberikan kesempatan untuk meet&greet dengan para talent. Saat ditemui oleh gomuslim, Okta salah satu penonton yang juga penggemar film-film FMM merasa puas dengan film layar lebar FMM kali ini.

“Untuk kalian yang masih menanti dihalalkan, wajib nonton film ini. Banyak tips dan pelajaran yang bisa kita dapetin untuk jadi istiqomah,” ujar Okta.

Adapun, Film Mengejar Halal ini akan resmi tayang di bioskop tanah air pada April 2017 mendatang. Film ini akan tayang di bioskop XXI di beberapa kota, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, dan kota-kota lainnya. (nat)

Baca juga:

‘Mengejar Halal’: Karya Terbaru Filmmaker Muslim Ini Segera Warnai Layar Lebar Tanah Air pada 2017

(nat)

 

 

 

 


Back to Top