Ryan Qori dan Ressa Rere : Film ‘Mengejar Halal’ Recommended bagi Kalian yang Masih Menanti Jodoh

gomuslim.co.id- Setelah sukses menghibur penggemar Film Maker Muslim (FMM) di acara gala premier film ‘Mengejar Halal’ di Holywood XXI, Jakarta, Minggu (05/03/2017). Para talent mendapat apresiasi dan respon positif dari para penonton.

Hampir semua talent merupakan pendatang baru di layar lebar perfilman tanah air, khususnya film bernuansa Islam religi. Film-film hasil produksi FMM diklaim sebagai film positif karena jalan ceritanya yang mengandung unsur norma keislaman dan sarat akan pesan moral yang dikemas secara ringan.

Saat ditemui oleh gomuslim, pasangan muda sekaligus pemeran dalam film ‘Mengejar Halal’ Ryan Qori dan Ressa Rere berbagi pengalamannya saat beradu akting di film yang bernuansa komedi ini.

“Ini merupakan film pertama saya di layar lebar, saya merasa banyak kekurangan dan kesulitan karena harus berakting dihadapan banyak orang,” papar Ryan.

Suami dari Ressa Rere ini mengaku dirinya merasa beruntung karena mendapatkan tim yang sabar dan mau membantu. “Selama proses syuting tim FMM tidak memaksa kehendak dan selalu memaklumi kemampuan yang saya miliki,” tukas Ryan.

Walaupun kemampuan akting yang ia rasakan masih jauh dari kata sempurna namun justru menuai pujian dan respon yang positif dari penonton saat gala premier.

Rere yang juga menjadi bagian dari pemeran di film ini mengaku turut senang dengan antusias penonton. ‘Mengejar Halal’ menjadi film kedua Rere akting di layar lebar.

“Film ini tersirat banyak pesan moral yang disampaikan oleh alur ceritanya. FMM selalu membuat film berdasarkan pengalaman sehari-hari remaja pada umumnya,” papar Rere yang sebelumnya pernah membintangi film layar lebar ‘Tausiah Cinta’.

Dirinya yang berperan sebagai Zizi kaka ipar Haura berharap agar dengan adanya film ini para calon pengantin kelak mendapat pelajaran agar lebih memaknai arti pernikahan.

“Sambil menunggu jodoh yang Allah berikan, baiknya sebagai Muslimah untuk memantaskan diri terlebih dahulu dengan banyak belajar untuk menjadi istri dan ibu yang baik, dan menggali potensi diri,” papar Rere.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ryan. Ia mengatakan dengan hadirnya film positif ‘Mengejar Halal’ di layar lebar, dirinya berharap agar kedepannya mulai tumbuh sineas-sineas muda berbakat yang membuat film-film bernuansa Islami.

“Untuk menjawab kegalauan remaja Muslim yang ingin cepat-cepat nikah, film ini menjadi jawaban dan recommended. Sama sekali tidak ada unsur menggurui, alurnya dikemas seringan mungkin agar mudah dicerna penonton,” tambah Rian yang berperan sebagai Yasser.

Keduanya tidak menyangka akan respon dan antusias penonton di gala premier. “Antusias penonton diluar ekpektasi kami, hampir empat studio penuh,” ujar Rian.

Selain itu, penonton yang hadir pun, tidak hanya dari wilayah Jakarta, beberapa komunitas (Keluarga Film Maker Muslim (KFMM) yang tersebar di luar Jakarta pun turut hadir pada gala premier ‘Mengejar Halal’ karena film ini sudah lama dinanti oleh para penggemarnya.

Adapun, Film Mengejar Halal ini akan resmi tayang di bioskop tanah air pada April 2017 mendatang. Film ini akan tayang di bioskop XXI di beberapa kota, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, dan kota-kota lainnya. (nat)

Baca juga:

‘Mengejar Halal’: Karya Terbaru Filmmaker Muslim Ini Segera Warnai Layar Lebar Tanah Air pada 2017

 

 


Back to Top