Nikmati Keindahan Pulau Dewata, Raja Salman Perpanjang Waktu Liburan Selama 3 Hari

gomuslim.co.id- Keelokan Pulau Dewata Bali rupanya memikat Raja Salman bin Abdulziz al-Saud untuk memperpanjang liburannya di Bali selama 3 hari yang sebelumnya hingga 9 Maret menjadi 12 Maret 2017.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bali Ajun Komisaris Besar Hengky Widjaja mengatakan telah menerima surat tembusan dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta melalui Kementerian Luar Negeri RI.

"Dalam surat Kedubes Arab Saudi itu disebutkan bahwa Raja Salman berkeinginan untuk memperpanjang masa liburannya di Bali sampai 12 Maret 2017," ujar Hengky, Selasa (07/03/2017).

Kedubes Arab Saudi menyampaikan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kementerian Luar Negeri RI. Dengan perpanjangan masa liburan tersebut Raja Salman yang dikenal sebagai "Pelayan Dua Kota Suci" akan menghabiskan delapan hari liburan di Bali.

Agenda keberadaannya di Indonesia yang rencananya hingga tanggal 12 hari di Bali tidak banyak diketahui oleh media karena merupakan kegiatan pribadi keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Raja Salman beserta rombongan menginap di Nusa Dua, Kabupaten Badung, salah satunya di Hotel Saint Regis yang langsung menghadap laut. Kawasan pantai di sekitar hotel bahkan dipagari dengan bambu ditutupi kain putih untuk menjamin kenyamanan liburan pribadi Raja Salman dan rombongan.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan bahwa Raja Salman menyukai obyek wisata laut.

“Yang Mulia sangat menyukai laut, kemungkinan besar beliau akan banyak menghabiskan waktunya menikmati pemandangan laut,” ujar Osama.

Namun Osama enggan berkomentar lebih rinci perihal lokasi atau destinasi wisata yang akan dikunjungi Raja Salman beserta rombongannya selama berlibur di Bali hingga lima hari itu.

Ketika ditanya mengenai alasan Raja Salman memilih Bali sebagai tujuan berliburnya, Osama menjelaskan bahwa Pulau Bali sudah terkenal keindahannya di seluruh mancanegara sehingga menarik minat Raja Salman.

“Selain itu, lokasinya menghadap ke laut lepas, hawa udaranya pun stabil. Karena itu, beliau memilih Bali, bahkan jika beliau bahagia di sini mungkin akan mengunjungi obyek wisata lain (selain Bali),” papar Osama menerangkan.

Rombongan Raja Salman yang berjumlah 1.500 orang menginap di beberapa hotel yang berada di kawasan International Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua. Raja Salman menginap di St.Regis Bali Resort, yang memiliki kamar tipe suite dan vila, dengan tarif per malam mulai US$570 sampai US$2.200 atau sekitar Rp7 juta sampai Rp29 juta.

Meski tidak secara khusus disediakan untuk kunjungan raja dan para pangeran Arab Saudi, di pantai Nusa Dua ini terdapat unta tunggangan yang dapat membuat mereka merasa berada di rumah.

"Kami sangat sibuk dan mereka meminta tertalu banyak. Kami hanya punya sedikit unta," ujar Minarto, yang menjaga lima unta yang didatangkan dari Australia setahun lalu, seperti yang dilansir oleh publikasi Reuters.

Selain itu rombongan dari Kerajaan Arab Sudi juga telah memesan 100 unta tunggangan selama setengah jam. (nat/dbs)

 

 

 


Back to Top