Perkuat Ukhuwah dan Ekonomi Umat Islam, Muslim Lifestyle Show Kembali Digelar di London

gomuslim.co.id- Setelah sukses menarik 19 ribu pengunjung, untuk tahun kedua, London Muslim Lifestyle Show (LMLS) akan kembali dihelat di Kensington Olympia pada 15 sampai 16 April 2017. LMLS akan menampilkan beragam pameran mulai dari makanan, sastra, mode sampai inspirator Muslim.

Dengan menampilkan kekuatan ekonomi Muslim dan dampak positifnya terhadap modal, menjadi salah satu tujuan utama perhelatan ini. Tahun lalu, lebih dari 500 ribu poundsterling dihabiskan selama dua hari, dilengkapi peserta pameran yang memamerkan barang dan jasa mereka.

Diterangkan pula oleh salah seorang penyelenggara LMLS, Waleed Jahangir, ada lebih dari 15 negara yang berpartisipasi di LMLS tahun lalu. Waleed melihat, penting bagi Inggris pasca Brexit untuk menjalin perdagangan dengan non-Eropa, terutama dari negara-negara Muslim.

"Dengan mengoperasikan protokol halal, kami bertujuan untuk menjadi penghubungan Inggris dan pasar halal, dengan menggunakan acara ini sebagai platform dan kendaraan," kata Waleed seperti dilansir Voice Online, Selasa (07/03).

Selain itu pengeluaran dari konsumen Muslim global tahun lalu telah mencapai 1,6 triliun poundsterling. Dari angka itu, diproyeksikan pengeluaran Muslim akan tumbuh luar biasa pada 2021 dengan angka 2,5 triliun poundsterling, seperti yang dilansir oleh publikasi  Reuters Thompson.

Pada tahun 2016, LMLS sukses besar menggaet lebih dari 135 peserta dari 14 negara yang berbeda berpartisipasi acara menampilkan yang sangat terbaik dari pasar Muslim dari makanan untuk industri fashion sederhana dan juga Finance, Pharmacuticals, Travel, dan Media antara sektor gaya hidup lainnya.

Acara ini menarik masyarakat Muslim dari berbagai kelompok dan usia. Pengunjung tak hanya berasal dari Inggris namun dari seluruh dunia. 

Kemudian bagi pengunjung yang menyukai kuliner, LMLS juga menyediakan tenant-tenant makanan halal. Pemenang Masterchef, Shelina Permalloo yang bekerja sama dengan pemenang Great British Bake Off, Ali Imdad, menggelar 'Great British Halal Chef' yakni aksi memasak makanan halal selama 15 menit.

Dengan adanya LMLS akan mendongkrak hambatan sosial dan stereotip dalam lingkungan yang netral dan ramah. Tak hanya itu LMLS juga menarik pengunjung dari luar komunitas Muslim besar.

Selain itu LMLS memiliki 6 misi, antara lain; Pertama, menampilkan produk dan jasa Muslim terbaik pada platform internasional, Kedua, memberikan platform internasional Perekonomian Halal, Ketiga, untuk memberikan dicari platform untuk Konsumen dan Pemasok di pasar berkembang, Keempat, memelihara dan membantu pertumbuhan UKM Halal, Kelima menyoroti banyak aspek yang kaya dan positif dari Komunitas Muslim, dan Keenam, sebagai penyedia platform untuk merek eksternal untuk memasuki pasar negara berkembang yang menguntungkan ini. (nat/dbs)

 


Back to Top