Grup Musik Hiphop Deen Squad Tampilkan Wanita Berhijab dalam Video Clip Lagu ‘Cover Girl’

gomuslim.co.id- Seni musik hiphop tidak biasanya berhubungan dengan ajaran Islam, tapi berbeda dengan kelompok musik yang satu ini justru berusaha untuk membawa dua dunia itu bersama-sama. Dalam video clipnya, Deen Squad menampilkan wanita berhijab dari seluruh dunia dalam singelnya dengan judul ‘Cover Girl’.

Grup asal Kanada ini membuat musik mereka dengan "Halal Remix", berawal saat dua tahun yang lalu sempat merilis single dalam rangka perayaan Hari Perempuan Internasional untuk perempuan Muslim di seluruh dunia.

“Lagu ‘Cover Girl’ bercerita tentang penggunaan hijab untuk mengangkat semangat saudara Muslim di seluruh dunia," ujar Karter Zaher dari pihak Halal Remix, seperti yang dilansir dari publikasi Al Arabiya.

Dalam video clipnya ditampilkan pula sosok Ibtihaj seorang atlet hanggar berhijab pertama asal Amerika.  Ketika memulai proyek 'Cover Girl', Deen Squad menjelaskan bahwa mereka telah menghubungi wanita berhijab untuk mengambil bagian dalam videonya.

"Ini sungguh luar biasa, mereka dengan antusias mendukung proyek kami," kata Zaher.

Single ini merupakan bagian dari album lima lagu kelompok yang mereka sebut "Positif" dan "Semangat".

Deen Squad menjelaskan bahwa album ini memberikan wawasan ke dalam kelompok-kelompok masyarakat. Mereka menyatakan bahwa hal itu benar-benar tanpa rekayasa. Tidak seperti lagu-lagu populer sebelumnya yang mengubah single seperti Fetty Wap dalam lagunya yang berjudul ‘Trap Queen’ menjadi ‘Muslim Queen’ dan OMI’s pada musim panas di tahun 2015 yang berjudul ‘Cheerleader’ menjadi ‘Believer’ dengan lirik Islam yang terinspirasi dalam menemukan sosok istri yang soleha.

“Segala sesuatu yang kita lakukan Allah selalu bersama kita,” ucap Zaher.

Jay Deen mengatakan bahwa musik mereka berhubungan dengan berbagai komunitas yang berbeda bahwa semua jenis orang bisa menikmati. Dia menjelaskan bahwa dalam lagu 'Cover Girl' mereka berbicara tentang mereka.

"Dalam video menampilkan seorang gadis memegang bendera Kanada yang menunjukkan bahwa dia bangga menjadi waganegara Kanada,” pungkasnya.

Deen menambahka jika kita tidak bisa melakukan perubahan dengan musik tanpa merangkul nilai-nilai masyarakat. “Kami bersyukur memiliki Justin Trudeau sebagai perdana menteri yang telah mendukung komunitas Muslim di Kanada.

"Pesan utama kami terutama adalah untuk pemberdayaan pemuda. Itu adalah tujuan utama kami, karena kami mengerti bahwa pemuda adalah masa depan," ungkap Deen, saat menjelaskan bahwa musik mereka adalah universal.

Dirinya percaya musik kami adalah untuk semua orang. “Kami memiliki penggemar dari semua etnis yang berbeda dan budaya, bahkan memiliki non-Muslim yang datang ke konser kami," paparnya.

Deen Squad bertujuan untuk menyatukan orang-orang dari semua budaya dalam penggunaan musik sebagai bahasa yang universal. (nat/dbs)


Back to Top