Majelis Ta’lim Telkomsel Regional Papua-Maluku Gelar Lomba Tahfidz Qur’an

gomuslim.co.id- Syiarkan dakwah di bumi Cendrawasih, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) Regional Papua Maluku (Puma) menyelenggarakan perlombaan Tahfidz Qur’an For Kids dan karyawan Telkomsel Regional Papua Maluku di Kantor Telkom Base Jayapura, Sabtu, (04/03), disertai kajian dari Ustadz Darmawan tentang “Mulianya Menghafal Al-Qur’an.”

Sedikitnya  ada 15 peserta anak mengikuti perlombaan tahfidz surat An-Naba' dan Al-fajar. Habibah Alayya Nur Shafira keluar sebagai Juara I, diikuti Khansa Hani'ah Juara II, dan Abdul Hadi Taqyuddin Juara III. Sedangkan untuk karyawan Telkomsel, Nassarudin dari Telkomsel Branch Sorong menyabet Juara I, Libra Sembada dari Branch Timika Juara II, dan  Muhammad Muzayyin dari Bisniss Support Telkomsel Jayapura Juara III.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua MTT Puma, Handis Ridho Situju.  Dengan adanya kegiatan ini, Handis berharap melalui lomba tahfidz ini akan menumbuhkan dan memacu semangat menghafal dan mempelajari Alquran di Jayapura, khususnya untuk karyawan muslim Telkomsel area Papua Maluku.

Menariknya untuk peserta lomba tahfidz karyawan diluar kota Jayapura seperti peserta dari Ambon, Timika, Merauke, Sorong, dan Manokwari, lomba tahfidz berlangsung melalui media video conference.

Respon positif pun diungkapkan Pengurus Keputrian MTT Puma, Nila Putri Mardela. “Acara dakwah yang kami adakan ini sebagai bentuk syiar islam di Regional Papua Maluku karena  mengahapal Alquran itu merupakan rezeki yang mulia dari Allah. Tak sembarang orang bisa memiliki kemampuan menghafal Alquran. Meskipun menghafal Alquran banyak tantangannya, kita harus  selalu berusaha untuk bisa menghafalnya, “ jelas Nila.

Lanjutnya, kelak balasannya, Alquran akan menjadi sahabat karib dan akan memberikan syafaat untuk sahabat karibnya yang mencintai & menghafalnya. “Semoga Allah meridhoi langkah kita di Papua Maluku agar diberi kemudahan dan semangat menghafal Alquran, “ pungkas Nila.

Adapun, Majelis Ta'lim Telkomsel sendiri adalah organisasi yang berasaskan Islam dan mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlaq mulia serta mampu menyebarkan karakter tersebut baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya yang lebih luas. (fau/mtt)


Back to Top