Resmi Dirilis Tahun Depan, Ini Produk Hijab Terbaru untuk Atlet Muslimah dari Nike

gomuslim.co.id- Muslimah di era modern kini tidak perlu khawatir akan aktivitas yang serba terbatas. Mereka tidak risau karena takut auratnya terlihat saat berolahraga. Pasalnya sebuah produsen terbesar pakaian dan sepatu asal Amerika Serikat, Nike, membuat produk atletik khusus untuk muslimah pecinta olahraga.

Produk teranyar yang diberi nama Nike Pro Hijab ini rencananya akan mulai dipasarkan awal tahun 2018 mendatang. Koleksi hijab berlogo Nike khusus untuk para atlet Muslimah yang mengenakan hijab ini dibuat dalam rangka mendukung aktivitas mereka agar tetap nyaman saat berolahraga.

Seperti dilansir dari publikasi Dailymail, Rabu (08/03/2017), Nike Hijab Pro terinspirasi oleh seorang atlet lari asal Saudi Arabia yang mengenakan hijab, Sarah Attar, yang berlaga dalam pertandingan lari 800 meter di Olimpiade London 2012. Selain itu, inspirasi juga datang dari Amna Al Haddad, seorang atlet angkat besi dari Uni Emirat Arab yang bertanding di Olimpiade Rio 2016.

Di satu sisi, banyaknya keluhan dari sejumlah atlet yang mengenakan hijab tradisional saat mereka berkompetisi menjadi alasan lainnya. Desain dari hijab yang melekat di kepala dan membuat atlet tetap luwes bergerak ini menjalani proses yang tidak singkat, yakni 13 bulan.

Terbuat dari bahan kain yang berteknologi tinggi seperti bahan polyester halus, flexible, ringan, elastic dan tidak menyebabkan panas, kukuh namun ringan. Dengan lubang-lubang kecil di beberapa titik akan sangat nyaman dipakai ketika berolahraga.

Produk ini akan tersedia dalam warna netral gelap dengan dua ukuran, XS/S dan M/L. Nike menggaet tokoh skater kenamaan dari Uni Emirat Arab, Zahra Lari untuk mempromosikan produk.

Foto-foto atlet lari yang sedang menggunakan produk sambil bermain ice skating sudah diluncurkan perusahaan. "Saya sangat senang dan cukup emosional melihat prototip hijab Nike. Saya sudah mencoba banyak hijab berbeda untuk penampilan, beberapa di antaranya cukup baik buat saya. Sekali saya pasang saat meluncur di atas es, saya merasa takjub karena fit dan berasa ringan," ujarnya.

Lari bukan satu-satunya yang menjadi antusias konsumen. Atlet Muslim perempuan lainnya juga menunjukkan kegembiraan terhadap Nike Pro Hijab. Rowaida Abdelaziz salah satunya. Antusiasme terhadap produk ini dinilai menggembirakan.

Banyak atlet dan perempuan Muslim secara umum yang gemar berolahraga namun minim perlengkapan pendukung. Pengumuman hijab Nike ini dilakukan beberapa hari setelah perusahaan meluncurkan pakaian olahraga dalam ukuran besar. Produk ini juga mendapat sambungan hangat di pasar.

Nike pun sudah menguji koleksi Pro Hijab pada Amna Al Haddad di Oregon, AS. "Kami bekerja sama dengan Amna dan atlet lainnya untuk melihat apa yang mereka butuhkan dan inginkan dari hijab yang dikenakannya saat olahraga. Seperti hijab yang menutupi kepala tanpa adanya pergeseran," ucap juru bicara Nike. (njs/dailymail/dbs)

 

 


Back to Top