Stadion Patriot Bekasi Jadi Salah Satu Tempat Ceramah Zakir Naik di Indonesia

gomuslim.co.id- Kehadiran ulama asal India Zakir Naik ke Indonesia mendapat kepastian akan mengisi ceramah di Stadion Patriot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat pada awal April 2017 mendatang.

Adanya kepastian tersebut diperkuat oleh beredarnya foto yang diunggah oleh Twitter resmi Dispora Pemkot Bekasi yang memperlihatkan Dr Zakir Naik sedang meninjau Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, didampingi pengelola Stadion Patriot Bekasi. 

Kepala UPTD GOR Kota Bekasi, Endang Tohari memperkirakan Zakir Naik akan datang antara tanggal 1 atau tanggal 8 April, malam Minggu. Format acaranya tabligh akbar. “Kemarin juga sudah ada surat resminya dari Zakir Naik ke kami, tim safari dakwah Zakir Naik juga sudah dua kali melakukan survei lokasi ke Stadion Patriot Bekasi, pada Sabtu (04/03/2017) sekitar pukul 12.30 WIB,” pungkas Endang.

Saat kunjungannya ke Indonesia Zakir Naik bersama lima anggota rombongan lainnya sudah meninjau langsung Stadion Patriot Bekasi. Walaupun demikian pihak pengelola Stadion Patriot Bekasi belum menerima rincian jadwal ceramah Zakir Naik di Bekasi lantaran masih dalam proses perizinan bersama Pemerintah Kota Bekasi. Namun Endang memastikan, ceramah akan digelar antara tanggal 1 April 2017 atau 8 April 2017, setelah dzuhur sampai pukul 22.00 WIB.

 

"Semua sudah fix, tinggal berkoordinasi dengan pihak Pemkot Bekasi untuk teknis acaranya, tempat ini dipilih karena kapasitasnya mampu menampung peserta hingga 40 ribu orang. Ceramah Zakir Naik di Stadion Patriot Bekasi ditargetkan menjangkau masyarakat umum dari wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat,” paparnya.

Sementara itu, pemerintah Kota Bekasi menyambut baik kedatangan ulama Zakir Naik untuk safari dakwah di Kota Bekasi. "Semua kegiatan yang bersifat keagamaan difasilitasi, termasuk acara ODOJ dan Natal Bersama 2017, kemarin. Bahkan, Wali Kota Bekasi mempersilakan siapapun umat beragama mengadakan kegiatan di stadion," tukas Endang. 

Safari Dakwah Zakir Naik di Indonesia rencananya akan dilaksanakan antara tanggal 31 Maret sampai 9 April 2017. Zakir Naik diagendakan mengisi ceramah di beberapa tempat, di antaranya; Stadion Patriot Bekasi, Bandung, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo. Acara ini dapat dihadiri siapa saja, termasuk kalangan non-muslim.

Zakir Naik adalah seorang dokter lulusan University of Mumbai, India, yang  menjadi presiden Yayasan Riset Islam di Mumbai. Dia menjadi mubaligh karena mengaku terinspirasi pada ahli perbandingan agama Ahmad Deedat yang kemudian menjadi gurunya.

Ribuan orang selalu menghadiri orasinya. Dalam ceramahnya, Zakir Naik melakukan perbandingan agama, meluruskan paham Islam yang keliru dengan dalil Alquran dan Hadits yang shahih dan telah mengislamkan banyak orang. (nat/dbs)

 

 


Back to Top