Raih Penghargaan di Ajang Gulfood 2017, Produk Makanan Halal Brunei Siap Masuki Pasar UEA

gomuslim.co.id- Produk halal yang makin naik daun saat ini membuat banyak pelaku usaha terus berinovasi. Tak hanya berkaitan dengan produknya, tapi juga berkaitan dengan proses pemasaran yang mengarah ke pasar global. Seperti yang dilakukan produsen makanan halal dari Brunei Darussalam.

Adalah Ghanim International Corporation (GIC), lewat produk bruneihalalfoods yang terus mempromosikan produk Halalnya ke dunia, seperti baru-baru ini dengan ikut serta dalam sebuah pameran produk halal berskala internasional.

Dalam ajang bertajuk Gulfood 2017, salah satu event Halal tahunan terbesar di dunia yang diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), bruneihalalfoods berusaha untuk bisa mengekspor ke UAE dan pasar Timur Tengah tahun ini.  

Dalam ajang tersebut, GIC pun tampil unggul. Sebagai peserta pameran, mereka meraih penghargaan sebagai produk terbaik 'Gulfood Award 2017: Best Artisan or Local Food'. Lewat penghargaan ini, mereka mendapatkan UAE Halal National Mark dari Emirates Authority for Standardization and Metrology (ESMA), yang bisa dipakai sebagai izin untuk memasarkan produk di UEA.

Dato Paduka Dr Haji Mohd Amin Liew bin Abdullah, Chairman of the Board of Directors GIC dalam publikasi HalalFocus mengatakan dirinya sangat gembira mendengar GIC menerima penghargaan ini yang merupakan pameran makanan terbesar di dunia. Ini adalah bukti dari dedikasi tim untuk produk ini.

“Semoga ini akan jadi awal sukses lain untuk organisasi ini, “ harapnya.

Karena, menurutnya, pasar Timur Tengah sangat penting untuk GIC sebagai bagian dari aspirasi untuk melayani pasar Muslim yang terus tumbuh. Untuk itu, dengan ikut dalam ppamrean ini mereka akan punya kesempatan lebih besar untuk masuk ke pasar Timur Tengah dan UEA.

Hal senada juga diungkapkan Dr. Nur Rahman, CEO Ghanim International Corporation. Dia merasa terhormat mendapatkan penghargaan ini untuk salah satu produk Brunei Kraker Udang Biru.

“Penghargaan ini memberikan kami kepercayaan diri bahwa produk Brunei bisa bersaing di pasar global. Kami senang melihat banyaknya permintaan atas bruneihalalfoods oleh buyer global, “ pungkas Nur Rahman. (fau/halalfocus)

 


Back to Top