Tampilkan Wisata Budaya, Qatar Sukses Gelar Festival Halal 2017

gomuslim.co.id- Pariwisata halal di berbagai Negara dunia terus berkembang. Tak hanya tentang promosi destinasi yang semakin gencar dilakukan, sector ini juga rutin menggelar festival-festival terkait budaya lokal. Salah satu yang terbaru adalah festival halal yang akan berlangsung di Qatar.

Tahun 2017 ini, Qatar akan menggelar Festival Halal ke-6. Kegiatan ini mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang ke festival yang diadakan di daerah selatan Katara ini.

Adapun, para pengunjung terdiri dari berbagai kalangan, di antaranya diplomat hingga mahasiswa. Tema festival berkisar warisan dan kehidupan masyarakat Qatar seperti gurun, domba, dan peternakan kambing. Festival juga menampilkan metode pengembangbiakan domba dan juga memamerkan sejumlah acara tradisional bersama dengan kegiatan pendidikan dan rekreasi.

Publikasi Gulf Times menyebutkan Festival Halal Qatar adalah kesempatan tahunan untuk menghidupkan kembali warisan Qatar dan kehidupan sederhana dari masa lalu di tengah bukit-bukit berpasir. Kegiatan tersebut dikunjungi  2.000 siswa.

Siswa menikmati kesempatan untuk menerjuni tradisi otentik Qatar yang ditawarkan dalam berbagai kegiatan pendidikan termasuk lokakarya seni, brosur informatif tentang ternak lokal, buku mewarnai dan pertunjukan tradisional pedesaan.

Para duta besar dari India, Rumania, Oman, Kuwait, Portugal, Peru, Kanada, Jepang, dan Maroko juga ikut mengunjungi festival tersebut. Para duta besar menyoroti pentingnya pelestarian tradisi Qatar terutama yang terkait dengan produk ternak lokal, peternakan domba, gembala, dan pertanian.

Para duta besar juga menyoroti Desa Budaya Foundation untuk pelestarian tradisi Qatar, terutama yang terkait dengan produk ternak lokal, domba-peternakan, gembala dan pertanian.

Selain itu, para utusan juga terkesan dengan berbagai kegiatan yang diadakan di sela-sela acara yang termasuk pertunjukan tradisional dan tenda, lokakarya dan acara hiburan untuk anak-anak. Festival ini juga menampilkan berbagai kerajinan terkait warisan budaya Qatar.

Festival ke-6 ini juga diisi dengan pembagian banyak hadiah, seperti 27 kendaraan Toyota bagi para pemenang berbagai lomba. (fau/gulftimes)


Back to Top