Dapat Dua Sertifikat Halal dari DSN MUI, Ini Kata Manajemen Syariah Hotel Solo

gomuslim.co.id- Bekat pelayanan terbaiknya kepada para tamu, Syariah Hotel Solo (SHS) kembali meraih prestasi dalam industri perhotelan Indonesia. Kali ini, SHS berhasil mendapatkan Sertifikat Syariah Hilal Dua dari Dewan Syariah Nasional (DSN) MUI. Atas raihan ini, SHS menjadi hotel pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat tersebut.

Sebelumnya, Syariah Hotel Solo telah mendapatkan Sertifikat Jaminan Halal dari LPPOM MUI Jawa Tengah dari sisi pengadaaan dan pengolahan makanan dan minuman.  Direktur Utama PT. Lor International Hotel (LIH) sekaligus General Manager Syariah Hotel Solo, Purwanto Yudhonagoro mengatakan bahwa sertifikat Syariah Hilal Dua ini resmi diumumkan pada 6 September 2016, dan diterima oleh pihak manajemen Syariah Hotel Solo di awal tahun 2017 ini.

“Menurut DSN MUI, Syariah Hotel Solo menjadi hotel syariah pertama dan hotel satu-satunya di Indonesia yang telah mengurus dan mendapatkan Sertifikat Syariah Hilal Dua dari MUI Pusat,” ujarnya saat melakukan Jumpa Pers Milad Ke-3 Syariah Hotel Solo, di Syariah Hotel Solo, Jumat (10/3/2017).

Menurutnya, melalui sertifikat Syariah Hilal Dua ini menjadikan Syariah Hotel Solo sebagai hotel berkonsep syariah seutuhnya. "Sertifikat Syariah Hilal Dua yang kami terima dari DSN MUI ini menambah daftar prestasi kami lagi. Meskipun proses pengurusannya membutuhkan waktu tidak sedikit, namun karena kami sudah berkomitmen, proses pengurusan sertifikat halal dari sisi pelayanan tamu ini tetap kami perjuangkan kemarin," ungkapnya.

"Dengan mendapatkan Sertifikat Syariah Hilal Dua dari DSN MUI ini, semakin memicu kami menjadi The Real Biggest Syariah Hotel in Indonesia sesungguhnya. Kami ingin menjadi pelopor dan panutan dalam perkembangan bisnis hotel syariah di Kota Surakarta maupun Indonesia," paparnya.

Lebih lanjut, Purwanto menuturkan pihaknya kini telah masuk dalam Kategori The Best 10 Hotels in Solo menurut Tripadvisor dari total 66 hotel yang telah disurvey di Surakarta. Dengan total kamar 387 serta fasilitas juga pelayanan terbaik mengantarkan Syariah Hotel Solo memiliki kenaikan okupansi 20 persen dari 2014 ke 2015, 38 persen 2015 ke 2016.

“Dan untuk tahun ini on hand reservation kami sudah mengantongi sekitar 25 persen, target 2017 ini kenaikan okupansi 45 persen. Syariah Hotel Solo menjadi satu-satunya hotel berkonsep syariah yang disejajarkan dengan hotel konvensional lain yang lebih dahulu berdiri dan berjaringan internasional,” ujarnya.

Sementara itu, berkaitan dengan perayaan Milad ke-3 Syariah Hotel Solo akan dikemas dalam 2 hari, yakni pada Hari Jumat-Sabtu, 10 sampai 11 Maret 2017. Public Relations Manager Syariah Hotel Solo, Paramita Sari Indah W berkata, dalam rangka perayaan Milad Ke-3 Syariah Hotel Solo ini, pihaknya menyelenggarakan beberapa kegiatan yang melibatkan internal manajemen seluruhnya. Di antaranya bagi-bagi mukena dan sarung pada 10 musala  di sekitar hotel. Dan puncaknya digelar Gathering Rahmatan Lil’Alamin yang ditandai penanaman pohon yang berlokasi di Garden Syariah Hotel Solo.

“Pada Gathering Rahmatan Lil’Alamin akan menghadirkan Trio Terawang (Tera, Wawin, Mamang) dan Lek Manteb (Eko) dengan lawakan mereka. Juga ada pengumuman The Best Employe Of The Year, tausiah, doa, pemotongan tumpeng, penampilan band top 40, dan pembagian doorprize,” pungkasnya. (njs/dbs)

 

 


Back to Top