Serentak di Seluruh Dunia, Askar Kauny Luncurkan Program Hafizh 1000 Hadits

gomuslim.co.id- Askar Kauny, sebuah yayasan yang berkhidmat dalam mencetak generasi Qurani kembali mengajak kaum Muslimin di seluruh dunia untuk sama-sama menghafal hadits.

Sejak tahun 2014 Askar Kauny telah meluncurkan program menghafal 1 hari 1 ayat Alquran. Kali ini, Askar Kauny akan melengkapi layanannya dengan program Hafizh 1000 Hadist, yaitu menghafal 1 hari 1 hadits beserta maknanya.

Direktur Program Ustadz Hilal Achmad dalam rilis resminya mengatakan dengan layanan ini Askar Kauny ingin mengajak masyarakat untuk lebih mengenal sunnah maupun hukum yang berasal dari hadits Rasulullah.

“Semoga dengan adanya layanan ini masyarakat dapat lebih meneladani Rasulullah dan mengamalkan sunnah Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat menjadi tren atau budaya baru, tidak hanya menghafal Alquran namun juga menghafal hadits, “ harap Ustadz Hilal.

Adapun, layanan Hafizh 1000 Hadist ini akan dipandu oleh Ustadz Habiburrahim, Lc., Master Trainer Menghafal Alquran Semudah Tersenyum. Ustadz Habiburrahim menjelaskan hadits yang akan dihafal adalah hadits yang pendek dan familiar agar peserta program ini dapat dengan mudah menghafalnya. Selain itu, juga dipilih dari Kitab Shahih Bukhari dan Muslim, agar tak ada keraguan atas keshahihannya.

Program menghafal 1 hari 1 hadits ini dapat menjadi rujukan bagi sekolah, pesantren, majelis taklim atau institusi pendidikan dan keagamaan lainnya, dan dapat diikuti pula oleh semua usia dan kalangan. Peserta yang ingin mengikuti program ini dapat mendaftarkan nomor WhatsApp-nya untuk mendapatkan 1 video hadits beserta maknanya setiap hari. Para guru (Asaatidz) pilihan dari Askar Kauny akan memeriksa dan mengoreksi hafalan peserta, baik hadits dan artinya.

Diharapkan dengan adanya program ini, kaum Muslimin di seluruh dunia dapat lebih mencintai sunnah, menjalankan dan menerapkan hadits dalam kehidupan sehari-hari, sehingga hidup lebih baik dan lebih sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya.

Program Hafizh 1000 Hadits dimulai pada 13 Maret 2017. Pendaftaran melalui sms dengan format:

1000Hadits#Nama#JenisKelamin#no.WA#domisili, SMS ke nomor 0857 1102 3444.

Informasi lebih lanjut tentang program ini dan kabar lain dari Askar Kauny bisa diakses melalui www.kauny.com dan media sosial: Facebook, Twitter, dan Instagram @AskarKauny. (fau/kauny)

Baca juga:

Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Askar Kauny Ajak Masyarakat Hafal Surat Arrahman Serentak se-Dunia

Melalui Gerakan Tangan, Ayat Al-Qur’an Pun Bersemayam


Back to Top