Sebab Selamatkan Korban Kecelakaan, Pria Asal Pakistan Ini Diberi Hadiah Haji dan Umrah dari Pangeran Saud

gomuslim.co.id– Gubernur Provinsi Syarqiyah Pangeran Saud bin Nayef bin Abdul Aziz mengapresiasi langkah heroik Muhammad Yahya Manshur. Pasalnya, pria asal Pakistan ini menyelamatkan nyawa satu keluarga yang mengalami kecelakaan di Ibukota Provinsi Syarqiyah, Dammam. Mobil yang dikendarai satu keluarga itu kemudian terbakar akibat percikan api yang keluar dari mesin mobil.

Sebelum api membesar, pria yang berprofesi sebagai supir perusahaan air berupaya mengeluarkan beberapa orang yang berada di dalam mobil. Setelah itu, Manshur juga langsung menghubungi ambulans dan pihak keamanan setempat.

Tidak hanya itu, Manshur juga berupaya memadamkan api yang berkobar membesar dengan air yang ada di tanki truk yang biasa dikendarainya. Kebetulan saat insiden itu terjadi, jalanan sedang ramai dengan kendaraan lain. Untungya saat terjadi insiden kecelakaan tersebut, ia masih berada dekat dengan perusahaan tempatnya bekerja.

Atas aksi heroiknya tersebut, Pangeran Saud bin Nayef bin Abdul Aziz menanggung semua biaya haji pria asal Pakistan itu untuk musim haji tahun 1438 H (2017) ini, seperti dilansir Alarabiya pada Rabu (15/03). Selain itu, saat menjamu Manshur di kantornya Rabu pagi waktu setempat, Pangeran Saud juga memberikan suvenir kenang-kenangan.

“Upaya yang dilakukan pria asal Pakistan menyelamatkan nyawa seseorang dan menghubungi pihak keamanan setempat perlu diapresiasi,” puji Pangeran Saud. “Baik penduduk asli maupun pendatang harus sama-sama peka terhadap keselamatan nyawa seseorang atau keamanan setempat,” lanjutnya.

Selain hadiah haji dari Pangeran Saud, seminggu yang lalu Manshur juga mendapatkan apresiasi dari Direktur Jenderal Pelayanan Air Provinsi Syarqiyah Amer bin Ali al-Mutairi. Manshur diberi hadiah suvenir, sejumlah uang, dan mendapatkan jatah umrah gratis untuk tiga orang.

Berita yang dilansir Alarabiya ini mendapatkan like sebanyak 2,3 ribu dari netizen. Salah satu netizen Saudi Badawi berkomentar, “Kami selalu mendengar aksi-aksi heroik pendatang Pakistan untuk selamat orang Saudi. Manshur termasuk patut dicatat sebagai pahlawan tahun ini.” (ihs/dbs)  


Back to Top