Muslimah Asal Afrika Ini Jadi Model Berhijab Pertama untuk Sampul Majalah Travel Amerika

gomuslim.co.id- Pasca penampilan seorang hijaber yang ada di sampul majalah fitnes berkelas dunia, publik makin familiar dengan model hijabers yang kini makin gencar menampilkan prestasi mereka secara global. Tidak hanya sang atlet hijaber yang ada di sampul majalah fitnes asal Amerika Serikat Women’s Running, tapi kini muncul lagi hijaber baru asal Afrika.

Baru-baru ini, Hijaber asal Afrika tersebut menjadi wanita berjilbab pertama yang tampil di sampul majalah wisata AS. Dia adalah Oumy Noor. Dalam sampul majalah tersebut, Oumy tampil colorful dengan  menjadi model sampul majalah Conde Nast Traveler edisi Afrika.

Dalam cover majalah tersebut, Oumy mengenakan palet busana yang cukup mencolok didominasi kuning terang. Cipratan corak tampak khas dengan busana tradisional di Afrika.

Hijaber ini tampak cantik dengan pemakaian hijab yang dibuat simpel dengan menggunakan pashmina berumbai namun bertumpuk tiga warna pada bagian atas. Selain kuning, terselip sentuhan biru dan hijau yang digunakan sebagai inner jilbab agar selaras dengan busananya.

Selain itu, wajah Oumy juga tampak cantik dengan pulasan lipstik dan eyeshadow ungu. Kulit yang berwarna gelap tidak akan terlihat kusam ketika berani bermain dengan aneka warna lipstik.

Sedangkan untuk tampilan outfit bajunya, hijaber  yang bekerja sebagai pembawa acara di Senegalese TV ini memakai terusan panjang berpotongan lurus. Bagian lengan tanpa longgar sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

Editor-in-chief Conde Nast Traveler, Pilar Guzman dalam publikasi New York Post mengatakan menuturkan bahwa kini Afrika tidak hanya sebagai wisata safari tapi banyak yang tertarik datang karena ingin menikmati alamnya. Penempatan wanita berjilbab di sampul dimaksudkan untuk memperlihatkan perbedaan budaya yang signifikan.

"Afrika tidak hanya menjadi destinasi untuk wisata safari. Edisi ini juga tidak ingin disangkutkan ke politik, dan hanya mengingatkan bagaimana cantiknya perbedaan budaya yang berada di berbagai negara," pungkas Pilar.

Sebelumnya, seorang atlet Muslimah telah membuat sejarah karena ia menjadi atlet pertama yang menggunakkan hijab di sampul majalah kebugaran Amerika Serikat. Dialah Rahaf Khatib, pelari maraton dari Michigan yang menjadi model sampul majalah Women’s Running. Muslimah berusia 32 tahun ini berasal dari Damaskus dan sudah tinggal di Amerika Serikat sejak tahun 1980. Saat ini Rahaf tinggal di Michigan bersama sang suami dan tiga anaknya.

Awalnya, Rahaf bisa menjadi model sampul majalah olahraga tersebut, ia mengirimkan email ke Editor in Chief Jessie Sebor. Dalam emailnya tersebut, dia awalnya hanya bertanya tentang tidak adanya tema untuk atlet Muslim dalam konten majalah tersebut. Setelah melalui beberapa perbincanganm, akhirnya, Rahaf pun dihubungi tim konten majalah tersebut untuk menjadi model sampul Women’s Running  Magazine edisi Oktober 2016. (fau/dbs)

 

 

Baca juga:

Rahaf Khatib Jadi Atlet Berhijab Pertama di Sampul Majalah Olahraga ‘Women’s Running’


Back to Top