Tiga Hafidz Termuda di Dunia Ini Akan Tebar Inspirasi di STIDKI Ar-Rahmah Surabaya

gomuslim.co.id- Kemampuan anak dalam menghafal Alquran adalah anugerah yang tidak ternilai. Di samping membanggakan kedua orangtua, hafidz Quran kelak di akhirat akan mendapat syafaat bagi keluarga. Maka tidak heran jika banyak orang tua yang berlomba-lomba menjadikan anaknya seorang hafidz. 

Puket III STIDKI Ar-Rahmah Ustaz Ahmad Faiz Khudlari Thoha mengatakan ada banyak cara yang dapat dilakukan orang tua untuk itu agar anak bisa menghafal Alquran sejak anaknya masih usia dini.

Kemudian untuk memfasilitasi hal tersebut, STIDKI Ar-Rahmah Surabaya menggelar talkshow Qurani dengan tema 'Jurus Rahasia Menghafal Alquran' dari Hafidz termuda se-dunia’. Dalam acara tersebut akan disajikan Metode Mendidik Anak Hafal Alquran di Usia Balita.

Acara yang digelar di ruang utama Masjid Ar-Rahmah Jalan Teluk Buli I Surabaya tersebut akan diselenggarakan, pada Minggu (26/03/2017), dari pukul 07.00 hingga sebelum Dzuhur. Acara ini menghadirkan sosok tiga hafidz termuda di dunia hafal Alquran sejak usia 5 tahun, yakni Tabarak, Yazid, dan Zaeenah. Selain itu, juga menghadirkan Dr Kamil el Laboudy dan Dr Rasya El Gayyar (orang tua Tabarak,Yazid, dan Zaeenah) yang juga merupakan pakar metode tahfidz spektakuler.

Tabarak, Yazid, dan Zaeenah adalah tiga hafiz cilik bersaudara dari Mesir. Mereka semua hafal 30 juz Alquran saat usia di bawah lima tahun. Tabarak yang lahir pada 20 Dzulhijjah 1423 H bertepatan dengan 22 Februari 2003, mulai menghafal Alquran pada usia tiga tahun dan menjadi hafidz pada usia 4,5 tahun. Ia lulus ujian al Jamiyyah al Khairiyah li Tahfidzh Alquran al Karim di Jeddah dan al Hai’ah al ‘Alamiyah li Ta’lim Alquran al Karim milik Rabithah al ‘Alam al Islami dengan predikat mumtaz (cumlaude). Sedangkan Tabarak tercatat sebagai hafidz termuda di dunia.

Kemudian Yazid Tamamuddin yang juga merupakan penghafal Alquran 30 juz pada usia 4,5 tahun. Ia bahkan mendapatkan nilai lebih tinggi dari kakaknya. Meskipun sama-sama mumtaz, Tabarak mendapat nilai 90 dan Yazeed mendapat nilai 95. Sedangkan Zeenah el Laboody hafal Alquran 30 juz pada usia kurang dari lima tahun.

Sejak zaman sahabat Nabi, dunia Islam telah dipenuhi dengan hafidzh-hafidzh muda. Mereka hafal Alquran ketika masih remaja atau bahkan sebelum baligh. Para ulama besar seperti Imam Syafi’i dan Ath Thabari, mereka hafal Alquran pada usia 7 tahun.

Beruntung, di zaman modern ini banyak anak-anak muslim yang lebih dini hafal Qur’an. Dari sekian banyak anak yang hafal Alquran, tiga anak ini tercatat sebagai hafidzh termuda di dunia. Mereka hafal Qur’an pada usia 4,5 tahun.

Untuk mengikuti acara istimewa tersebut masyarakat dapat menghubungi Ruben Barcello (082297200437) dan Aulia Abdillah (082385138944) melalui SMS atau WA. (nat/dbs)


Back to Top