Kenalkan Ajaran Islam kepada Anak-Anak, Muslimah Ini Produksi Hijab Mini untuk Boneka

gomuslim.co.id- Seorang ibu Muslimah dari Oakland, Pennsylvania bekerja sama dengan organisasi masyarakat setempat meluncurkan produk hijab untuk boneka. Program ini untuk mempromosikan keragaman dan penerimaan terhadap Islam untuk anak-anak usia dini.

"Hello Hijab akan digunakan oleh Muslim dan non-Muslim sehingga anak-anak terbiasa melihat wanita mengenakan hijab," kata Safa Bukhari dalam publikasi Huffington Post.

Ide produk hijab untuk boneka ini dimaksudkan untuk mengenalkan anak-anak tentang hijab dan Islam yang diharapkan bisa membuat perbedaan di masa depan.

Dalam hal ini, Safa Bukhari ingat insiden di mana dia menghadapi pelecehan sebagai akibat dari keputusannya untuk mengenakan hijab. Dengan peluncuran proyek ini, dia berharap akan lebih aman untuk putrinya untuk mengenakan hijab di masa depan.  

"Ini tidak akan menjadi masalah bagi anak saya, jika dia ingin mengenakan hijab, itu tidak akan dianggap sesuatu yang aneh," katanya.

Untuk mencapai tujuannya, Bukhari dan temannya Gisele Fetterman bekerja sama dengan Pittsburgh, sebuah  organisasi nirlaba Untuk Baik untuk inisiatif Hello Hijab, yang akan menciptakan produk hijab kecil sebagai aksesoris untuk Barbie dan boneka hijab.

Menurut situs resminya, Tim Hello Hijab percaya bahwa sementara mungkin mereka (para hijaber) terlihat berbeda dan memiliki keyakinan yang berbeda, kesamaan mereka jauh lebih besar daripada perbedaan-perbedaan yang ada .

“Kami berusaha untuk menciptakan sebuah dunia di mana kita semua hidup bersama dengan cinta dan damai dengan perbedaan, “ ungkapnya.

Selain itu, website tersebut juga menegaskan komitmen mereka untuk amal dengan: "Hello Hijab dibuat di Pittsburgh, dengan cinta. 100% dari organisasi dukungan dana yang melindungi dan menghormati masyarakat multikultural kami. "

"Saya ingin anak-anak perempuan untuk melihat ibu mereka di boneka tersebut, untuk anak-anak di seluruh dunia untuk bermain mereka. Saya ingin anak-anak Amerika menjadi akrab dengan hijab, " kata Gisele Fetterman.

Memulai debutnya pada tanggal 1 April, syal akan dijual seharga USD 6. Produk hijab mini untuk boneka ini akan didampingi oleh kartu mendidik orang tentang pentingnya Hijab untuk wanita Muslimah  yang berkaitan dengan keputusan menaati perintah agama. (fau/dbs)


Back to Top