Tarik Minat Wisatawan Mancanegara, Dubai Tawarkan Wisata Kuliner Burger Termahal di Dunia

gomuslim.co.id- Tidak hanya dikenal sebagai destinasi wisata kelas dunia, Dubai juga menyediakan sensai wisata kuliner yang menggugah selera. Baru-baru ini, Dubai menyediakan burger termahal di dunia dengan harga sekitar 10 ribu dollar AS atau sekitar Rp 134 jutaan.

Burger termahal di dunia tersebut terbuat dari keju cheddar, bacon, brioche burger bun saffron dengan tujuh rempah-rempah dan saus burger yang disajikan bersama milkshake. Burger ini diciptakan oleh Duta Pink Caravan, Sheikh Mohammed bin Abdullah Al Thani, yang mengikuti Eat Pink di Dubai. Kegiatan yang diselenggarakan pada 14 Maret 2017 menghadirkan berbagai kreasi kuliner, termasuk burger termahal di dunia.

“Saya telah menjadi duta Pink Caravan sejak awal dan saya sangat terhormat berada di sini hari ini,” kata Shaikh Al Thani, seperti dilansir dari publikasi Fox News, Rabu (22/03/2017).

Hasil penjualan ini nantinya tidak akan masuk ke dalam kantung chef. Penjualan burger ini memang diperuntukkan untuk mengumpulkan uang sebagai aksi sosial. Hal ini utamanya untuk mendukung para penderita kanker payudara di negeri tersebut.

Lebih lanjut, Shaik Al  mengatakan untuk tahun ini, keterlibatannya dalam aksi sosial ini telah dilakukannya sejak lama. Dua tahun lalu dirinya juga berhasil memecahkan rekor dunia dengan menjual satu burger sebesar 7 ribu dollar AS.

“Tentu saja semua hasil ini untuk menciptakan kesadaran masyarakat terhadap kanker payudara dan deteksi gratis pada tahap awal,” tambah dia.

Sebelumnya, acara tahunan Dubai Food Festival (DFF) kembali digelar pada 23 Februari sampai 11 Maret 2017. Pada acara tahun ini akan lebih meriah dibanding DFF tahun lalu. Wisatawan akan dimanjakan dengan beragam aktivitas, promo, serta penampilan spesial dari celebrity chef.

Bertempat di Etisalat Beach Canteen, Kite Beach, DFF 2017 akan menyuguhkan puluhan food truck yang menyajikan kuliner dari berbagai negara. Diadakan empat kali lebih besar dari tahun sebelumnya, DFF 2017 diklaim akan menarik penikmat kuliner dari berbagai penjuru dunia.

Selain di Etisalat Beach Canteen, DFF 2017 juga akan berlangsung di dua tempat berbada, yaitu Miele Dubai Restaurant Week, dan Dubai Hidden Gems. Tidak kalah meriah, di kedua tempat tersebut beberapa koki ternama seperti Gordon Ramsay, Heinz Beck, Jason Atherton, dan Gary Rhodes akan membawa resep-resep andalan mereka untuk memuaskan perut pengunjung yang hadir. (fau/dbs)

 


Back to Top