Begini Persiapan Kolaborasi Ria Miranda Signature Menuju Muslim Fashion KODE di Korea Selatan

gomuslim.co.id- Desainer Muslimah asal Minang Ria Miranda mendapat kesempatan untuk berlaga di pagelaran busana Muslim Fashion KODE Fall/Winter 2017 yang berlangsung di Prugio Valley, Seoul, Korea Selatan pada 28 sampai 30 Maret 2017. Acara tersebut diselenggarakan oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA) yang merupakan program tahunan kolaborasi dari Jakarta Fashion Week (JFW) dan Indonesia Fashion Forward (IFF).

Pada kesempatan press conference, Ria Miranda bersama tiga kolaborator Creative Advisor IFF Ai Syarief, Public Relation Wardah Elsa Maharani, dan Chief Community Officer Hijup Hanna Faridl menerangkan persiapan apa saja yang tengah dilakukan sebelum hari H, yang berlangsung di Lewis & Carol Tea, Jakarta, pada Rabu (22/03/2017).

Dengan mengusung brand riamiranda Signature, ia akan menampilkan koleksi terbaru bertajuk ‘Floternite’ yang terinspirasi dari era berpakaian wanita setelah terjadinya Perang Dunia ke-2 yang menerapkan warna-warna maskulin seperti army, terracotta, coklat dengan tone yang soft.

“Pada koleksi ini akan ada motif bunga Achillea Millefolium yang dikombinasikan dengan motif batik Kawung, untuk memperkenalkan salah satu kekayaan batik Indonesia,” ujar Ria.

Ai Syarief menilai karya desain busana Muslim riamiranda Signature patut tampil di ajang KODE, Korea. “Tahun ini IFF selektif dalam memilih desainer dan brand, masa inkubasi yang ketat dari Jakarta Fashion Week 2017 menjadi salah satu pertimbangan. Selain itu desainer didampingi mentor dari London sehingga benar-benar dapat layak tampil,” papar Ai.

Di ajang KODE, Ria juga akan berkolaborasi dengan Wardah sebagai make up para model dan e-commerce fashion Muslim Hijup.

Elsa mengaku Wardah menyambut baik dengan keikutsertaan Ria Miranda di ajang KODE, Korea, dan setiap tahunnya Wardah selalu berkolaborasi dengan riamiranda Signature sebagai kosmetik pendukung fesyen hijab yang berlabel halal.

“Hubungan riamiranda Signature dengan Wardah Cosmetic sangat erat, kami selalu berkolaborasi baik di ajang Indonesia Fashion Week (IFW) maupun peragaan busana di luar negeri, mbak Ria selalu jadi partner kami,” pungkas Elsa.

Selain Wardah, e-commerce Hijup juga turut berkolaborasi dalam mempromosikan produk-produk riamiranda Signature. “Antara Hijup dan mbak Ria sangat erat, kami seperti saudara sendiri yang saling support di setiap kegiatan,” kata Hanna.

Tentunya dalam peragaan KODE, Korea banyak menaruh harapan besar. Salah satu harapan Ria adalah agar modest wear riamiranda Signature dapat diterima oleh wanita Korea. “Segmen kami tak hanya wanita yang mengenakan hijab, namun wanita pada umumnya juga dapat mengenakan koleksi-koleksi terbaruku dengan mengkombinasikannya sesuai kebutuhan berbusana mereka,” tukas Ria.

Adanya hubungan baik antara KBRI Korea dengan fesyen Muslim Indonesia juga menjadi cita-cita Ai. Dia berharap agar kedepannya timbul buyers busana Muslim, karya desainer tanah air dari Korea.

“Selain peragaan busana, kami juga akan menampilkan booth di mana produk-produk riamiranda Signature akan dipamerkan dan dijual. Ini juga menjadi tantangan produksi Ria dalam memenuhi konsumen mancanegara,” sambung Ai.

Dalam ajang KODE, Korea, riamiranda Signature akan menampilkan 15 looks full hijab dengan sentuhan nuansa young yang casual. Penggunaa hijab berlapis dua juga akan dipamerkan, namun masih dalam model yang simpel dan elegan seperti ciri khas riamiranda Signature. (nat)

 

 


Back to Top