Tampilkan Koleksi Baru, Ini Persiapan Ria Miranda Jelang Fashion KODE Korea Selatan

gomuslim.co.id- Keterlibatan Ria Miranda dalam ajang peragan busana Muslim Fashion KODE Fall/Winter 2017, di Prugio Valley, Seoul pada 28 sampai 30 Maret 2017, mendapat sambutan positif dari brand makeup Wardah dan e-commerce busana Muslim Hijup.

Ria Miranda melalui brand riamiranda Signature sebagai modest ware, menjadi yang pertama tampil di Fashion KODE Korea, dari Indonesia Fashion Forward (IFF). “Aku seneng banget mendapat kesempatan ini dari IFF, sebagai komitmen IFF akan membuka jalan desainer lokal agar dikenal buyers mancanegara,” ujar Ria yang menjadi anggota IFF generasi empat.

Pada peragaan busana kali ini Ria akan menampilkan koleksi terbaru bertajuk ‘Floternite’ yang terinspirasi dari era berpakaian wanita setelah terjadinya Perang Dunia ke-2 dan era 70-an, yang menerapkan warna-warna vintage dan maskulin seperti army, terracotta, brown, dan mustard.

Pada koleksi ini akan ada motif bunga Achillea Millefolium yang dikombinasikan dengan motif batik Kawung, untuk memperkenalkan salah satu kekayaan batik Indonesia. “Ide motif batik Kawung aku ambil saat aku mengunjungi Jogja, dari situlah aku jadi terinspirasi untuk mengkombinasikannya di koleksi ini,” papar Ria.

Motif buah Kawung sendiri diilhami dari buah kolang-kaling dari pohon aren, yang memiliki filosofi bahwa pohon aren mulai dari atas sampai akar sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia, hal tersebut menyiratkan agar manusia berguna bagi sesama.

“Tahun ini koleksi ku bertema relationship, aku ingin menyampaikan pesan bahwa silaturahmi antar sesama manusia harus dijaga,” tukasnya.

Sedangkan model busana yang akan dipamerkan nanti akan lebih bernuansa young disesuaikan dengan tren fesyen Korea yang lebih fresh dan simple. “Di koleksi ini aku main di bahan suede karena untuk fall winter, lalu ada vest, cordura, cotton, dan untuk hijab aku pakai syfon karena tipis dan mudah dikreasikan,” tutur Ria.

Saat ditanya mengenai persiapan yang dilakukan, wanita yang mendapat dua nominasi Influencer Asia 2017 ini mengaku sudah mempersiapkan koleksi terbarunya dalam kurun waktu 6 bulan, mulai dari board hingga finishing.

“Untuk koleksi kali ini sentuhan motif Minang yang biasa ada di busana ku tidak ditampilkan, aku ingin ada nuansa baru di koleksi ini, warna-warna nya pun demikian, aku ingin bermain diluar comfort zone yang selama ini kental dengan pastel yang girly,” pungkasnya.

Dalam pagelaran busananya, ia akan menampilkan 15 looks full busana hijab, tanpa ada aksesories tambahan. “Aku ingin fokus ke pakaian modest ware,” tambahnya.

Selain peragaan busana, Ria dan tim juga akan menampilkan booth, dimana produk-produk riamiranda Signature akan dipamerkan dan dijual. Di kesempatan ini ia akan bertemu dengan buyers Korea dan mancanegara. “Ini akan jadi tantangan produksi, ketika muncul buyers dari Korea dan negara lain, kami harus sanggup memenuhi kebutuhan pasar,” tandasanya.

Selain pagelaran busana akan ada campaign dan photoshoot dari Wardah dan Hijup. “Aku sudah mengontak Ayana salah satu hijaber asal Korea, dia bersedia hadir di photoshoot kami, dan bagiku ini respon yang sangat baik. Aku berhadap agar modest ware riamiranda Signature dapat diterima wanita Korea baik yang behijab maupun tidak,” harap Ria. (nat)


Back to Top