Pesawat Egypt Air Berangkatkan 2000 Jemaah Umrah Mesir

gomuslim.co.id- Kementerian Pariwisata Mesir memberlakukan peraturan umrah untuk jemaah Mesir hanya dapat dilakukan pada bulan Rajab, Sya’ban, dan Ramadhan. Untuk musim umrah tahun 1438 (2017) ini, Rabu (29/03) waktu Mesir sudah memasuki awal bulan Rajab. Karena itu, pihak terkait di Mesir sedang mempersiapkan keberangkatan jemaah umrah Rabu mendatang.

Persiapan tersebut salah satunya dilakukan pihak Perusahaan Penerbangan Egypt Air. “Pemberangkatan jemaah umrah melalui jalur udara ini dimulai Rabu (29/03) hingga 20 Mei mendatang,” terang Kepala Direksi Egypt Air Safwat Muslim, seperti dilaporkan Youm7.com pada (27/03).

Muslim memaparkan, permintaan lembaga travel umrah sudah dipenuhi oleh perusahaan Egypt Air. “Kami menyediakan 156.000 jatah kursi untuk para jemaah umrah yang akan berangkat pada musim umrah tahun ini,” lanjut Muslim.

Kepala Direksi Egypt Air Safwat Muslim mengatakan, pihaknya menyiapkan 11 penerbangan pada Rabu mendatang untuk menuju Jeddah dan Madinah. Rencananya, lanjut Muslim, 11 penerbangan itu berangkat dari 5 bandara berbeda di Mesir. 5 bandara tersebut adalah Bandara Internasional Kairo, Bandara Internasional Burj Al-Arab Alexandria, Bandara Internasional Luxor, Bandara Internasional Sharm el-Sheikh, dan Bandara Internasional Aswan.

Sementara itu, Kepala Pilot Egypt Air Sherif Ezzat memerinci 11 penerbangan yang disiapkan pada Rabu mendatang itu. Dari 11 penerbangan itu, 7 di antaranya menuju ke Jeddah. “5 penerbangan berangkat dari Bandara Internasional Kairo, dan 2 sisanya masing-masing berangkat dari Bandara Internasional Luxor dan Bandara Burj Al-Arab Alexandria,” rinci Kepala Pilot Egypt Air Sherif Ezzat.

Menurut Ezzat, sisa 4 penerbangan akan diberangkatkan menuju kota Madinah. 3 penerbangan berangkat dari Bandara Internasional Kairo, dan 1 sisanya berangkat dari Bandara Burj Al-Arab Alexandria.

Untuk diketahui, jumlah jemaah umrah dari Mesir selalu mencapai angka tertinggi di antara negara lain sejak 10 tahun terakhir. Pada tahun 2015, jumlah jemaah umrah Mesir mencapai angka 1.081.000. Pada tahun berikutnya, jemaah umrah asal Mesir meningkat menjadi 1.400.000 jemaah. Setelah Mesir, secara berurutan jumlah jemaah umrah terbanyak ditempati jemaah umrah asal Pakistan, Indonesia, Turki, Iran, India, Yordania, Irak, Al-Jazair, dan Malaysia. (ihs/dbs)


Back to Top