Askar Kauny Gelar Pelatihan Gratis Menghafal Alquran

gomuslim.co.id- Tercatat 2000-an guru, orang tua dan masyarakat umum mendaftarkan diri untuk mengikuti Pelatihan 1000 Guru Ngaji yang berlangsung di Masjid at Tin, pada hari Selasa, (28/03/2017), pukul 07.00-12.00.

Dalam pelatihan ini, Pembina Yayasan Askar Kauny, Ustadz Bobby Herwibowo, Lc. dan Ustadz Habiburrahim, Lc. akan memaparkan metode 'cepat dan susah lupa' hafal Alquran yang dapat diterapkan oleh para guru maupun orang tua di sekolah atau keluarga masing-masing.

Tak sekedar menghafal Alquran, dalam pelatihan ini peserta juga akan mendapatkan banyak manfaat seperti; bisa menghafal beserta artinya, dapat menuliskan ayat Alquran yang dihafal, dapat pula menerapkan makhraj dan tajwid dengan benar dan mampu mengajarkan kembali cara menghafal Alquran dengan mudah dan menyenangkan.

Menurut Ustadz Hilal Achmad, Direktur Program Yayasan Askar Kauny, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengatasi kesulitan dan menyediakan jalan keluar bagi masyarakat dan keluarga Muslim Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya, yang ingin mudah menghafal Alquran beserta maknanya.

"Masih banyak yang mengeluhkan sulitnya berdekatan dengan Alquran. Pelatihan ini akan membuka kesadaran masyarakat bahwa Alquran itu mudah dibaca, dihafal dan dipahami, seperti yang telah Allah tulis dalam Alquran," papar Ustadz Hilal.

Dia juga menjelaskan bahwa pelatihan ini juga dilakukan sebagai mata rantai program Sejuta Guru Ngaji Nusantara. Diharapkan nantinya para guru yang mengikuti pelatihan ini dapat disebar ke berbagai titik di Nusantara baik ditujukan kepada perorangan, institusi, komunitas maupun korporasi.

Anda bisa mengunjungi www.kauny.com untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai program Guru Ngaji Askar Kauny. (fau/kauny)

 


Back to Top