Begini Kemeriahan Ajang Konferensi Komik Dunia di Arab Saudi

gomuslim.co.id- Seperti diketahui, tahun ini, Arab Saudi menjadi tuan rumah dari ajang konferensi komik dunia. Ajang ini menjadi wadah kumpul para pegiat komik, mulai dari para pekarya (seniman), sampai para penggemarnya.

Publikasi Mvslim menyebutkan ajang Cons Comic atau konferensi komik dunia ini menjadi tempat bagi para pecandu tokoh-tokoh kartun dari seluruh dunia. Mereka bertemu dan tak lupa untuk mengenakan kostum layaknya tokoh karakter kartun idola mereka, atau lebih sering dikenal dengan istilah cosplay.

Di Arab Saudi, Comic Con pertama kali diselenggarakan oleh sebuah perusahaan lokal, setelah banyak permintaan dari para warganya.  Untuk edisi pertama ada beberapa tamu besar, di antaranya Charles Dance dan Julian Glover dari Game of Thrones, Giancarlo Esposito dari Breaking Bad, Mads Mikkelsen dari Doctor Strange. Tak lupa,  acara ini juga dimeriahkan oleh para seniman lokal Arab Saudi.

Dalam acara Saudi Comic Con juga akan digelar berbagai kegiatan yang berkaitan dengan komik, animasi, manga, pop art, video game, cosplay, buku, dan berbagai kompetisi menarik lainnya. Juga akan menghadirkan selebriti, namun siapa saja mereka yang akan hadir belum disampaikan secara resmi, apakah lokal atau mendatangkan dari Hollywood.

Saudi Comic Con digelar oleh Time Entertainment. Acara tersebut merupakan gelaran konvensi komik ‘termuda’ di dunia. Tercetusnya acara tersebut karena adanya permintaan  yang dilayangkan oleh Time Entertainment.

“Ada permintaan yang besar di negara ini, mengingat puluhan dari ribuan penduduk Saudi bepergian ke luar negeri hanya untuk menghadiri kegiatan serupa. Semua telah disiapkan agar Saudi Comic Con sukses dan meninggalkan jejak di industri ini,” ungkap Direktur Eksekutif Time Entertainment Obada Awad dalam keterangan persnya.

Setelah kesuksesannya di berbagai belahan dunia, perhelatan Comic Con menjadi fenomena tersendiri dan merupakan salah satu perhelatan yang populer di jagat hiburan.

Perhelatan Saudi Comic Con ini juga didukung oleh General Entertainment Authority yang bertanggung jawab dalam memfasilitasi dan mendukung perkembangan industri hiburan di Arab Saudi. Acara ini akan berlangsung di Ibukota Riyadh.

Adapun, Time Entertainment sendiri adalah salah satu pelopor industri hiburan di Arab Saudi, dan sudah beberapa kali menggelar perhelatan-perhelatan hiburan bergengsi. Time Entertainment memiliki tujuan agar dapat memboyong berbagai perhelatan Internasional ke Arab Saudi, dan membawa insan-insan kreatif dalam negeri, dari artis lokal, hingga penyedia konten untuk mengelilingi dunia. Diperkirakan untuk menghadiri acara Saudi Comic Con, dibutuhkan biaya sekitar Rp358 ribu. (fau/dbs)


Back to Top