Genap Berusia Satu Dekade, PPPA Daarul Quran Makin Optimis Bumikan Alquran

gomuslim.co.id- Genap berusia 10 tahun Program Pembibitan Penghapal Alquran (PPPA) Daarul Quran pada Rabu (29/03/2017). Pada usianya yang ke-10 ini sudah banyak sumbangsih program yang digulirkan untuk kemajuan peradaban umat Islam di Indonesia.

Lembaga yang didirikan oleh Ustadz Yusuf Mansur telah berjalan selama satu dekade ini terus berupaya menghadirkan program-program guna membangun Indonesia dengan Alquran.

Dalam rangka menyambut milad yang kesepuluh tahun ini, seluruh jajaran PPPA Daarul Qur'an menggelar "Tasyakuran Milad Satu Dekade, Nyata Untuk Indonesia". Sejak pagi, seluruh sumber daya manusia (SDM)  sudah berkumpul di depan kantor pusat PPPA yang berlokasi di Ciledug, Tangerang, Banten. Acara dimulai dengan mendaras Quran bersama.

Di kesempatan yang sama Direktur Utama PPPA Daarul Quran Muhammad Anwar Sani menyampaikan terima kasih kepada para guru, sahabat dan seluruh donatur juga stakeholder yang selama ini telah mendukung program-program PPPA. Dia juga berterima kasih pada seluruh SDM yang telah berikhtiar sebaik-baiknya demi berjalannya lembaga.

"Allah-lah yang memperjalankan, Allah-lah yang mengizinkan, Allah-lah yang menjaga dan mengarahkan lembaga ini hingga mencapai usia ke-10 tahun," tutur Anwar.

Anwar mengatakan bahwa Allah selalu meridhai setiap program yang digulirkan PPPA Daarul Quran, memberikan kemudahan mencapai cita-cita untuk terus membangun Indonesia dengan Alquran;  melahirkan lebih banyak penghapal Quran baru, menghadirkan rumah-rumah tahfizh di setiap tikungan; dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang punya banyak hafizh Quran.

"Terima kasih kepada para guru dan sahabat semua, terima kasih kepada seluruh donatur dan juga stakeholder. Semoga cita-cita membangun Indonesia dan dunia dengan Alquran selalu mendapat ridha Allah SWT,” ujar Anwar Sani.

Selain itu, acara Tasyakuran Milad Satu Dekade PPPA Daarul Quran dihadiri Ketua Yayasan Daarul Quran KH Ahmad Jameel, KH Ahmad Kosasih dan Ustad Tarmizi As Shidiq. Turut hadir pula sejumlah pimpinan  PPPA Daarul Quran dan stakeholder Pesantren Tahfizh Daarul Quran.

Sejak awal Maret PPPA Daarul Quran telah membuat perlombaan guna mempererat silaturahim  internal lembaga mulai dari pimpinan sampai office boy (OB). Sebab, kehadiran lembaga tak lepas dari kerja keras yang telah diberikan seluruh karyawan kepada PPPA Daarul Quran.

Sedangkan puncak acara Milad ke-10 PPPA  akan dilaksanakan di Ballroom Balai Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (05/04/2017). Sejumlah rangkaian acara disiapkan seperti public expose, penghargaan satu dekade dan akan hadirnya satu tekhnologi baru belajar Alquran yang diciptakan PPPA Daarul Quran untuk masyarakat Indonesia.

Sejumlah rektor dari 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) penerima Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders se-Indonesia akan hadir dalam acara ini. Tamu-tamu penting dari berbagai perusahaan, akademisi, tokoh, donatur, simpul, mitra dan penerima manfaat juga turut menjadi tamu undangan. (nat/daqu/dbs)


Back to Top