Asia Islamic Fashion Week 2017 Jadi Ajang Pameran Pusat Global Fashion Muslim

gomuslim.co.id- Pembukaan Asia Islamic Fashion Week (AIFW) di Kuala Lumpur Convention Center (KLCC) pada Kamis (30/03/2017) dihadiri oleh Mantan Perdana Menteri Kelima Malaysia Tun Abdullah Ahmad Badawi.

Acara yang berlangsung mulai 30 Maret sampai 2 April 2017 ini, juga turut dihadiri Istri Menteri Federal Malaysia, Datin Seri Utama Anggraini yang juga dikenal dengan Enny Beatrice, mantan artis film terkenal Indonesia.

Nampak pula ibu-ibu pejabat dari KBRI Kuala Lumpur, pengurus Indonesia Trade Association (ITA), Ketua Dewan Desain dan Busana Muslim, Alia Khan dan sejumlah desainer ternama Indonesia di antaranya Dian Pelangi.

Pendiri AIFW, Fuza Umar mengatakan tahun ini merupakan acara pertama AIFW. Pihaknya acara tersebut tidak bisa terselenggara tanpa dukungan dari pemerintah setempat, organisasi internasional, perusahaan sponsor dan yang paling penting para desainer.

“AIFW akan menampilkan fashion trade show, fashion show dan fashion interaktif yang menampilkan pembicara lokal dan internasional, akademisi serta investor berbagai bidang dari industri busana Muslim,” ujar Fuza.

Selain itu,  AIFW juga diikuti tiga desainer busana muslim paling berpengaruh yakni Dian Pelangi dari Indonesia, Miss Nina ikon dakwah dan busana Muslim Malaysia dan Melanie Elturk pakar busana Muslim dan hijab dunia. AIFW 2017 juga didukung oleh Kementrian Federal Malaysia, Malaysia External Trade Development Corporation dan UKM di Malaysia.

Tahun ini AIFW mengangkat tema 'Memperkenalkan Asia Sebagai Pusat Global Fesyen Islamik'. Ajang fesyen busana Muslim di Asia pertama ini diharapkan dapat menjadi ruang pasar bagi fesyen dan gaya hidup Islamik yang berpengaruh di Asia.

Ajang ini menjadi wadah bagi komunitas bisnis fesyen Islamik untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan. Akan ada lebih dari 180 exhibitors, 100 desainer 200 buyer, dan fashion influencers dari 20 negara akan ikut meramaikan event perdana yang mengumpulkan seluruh pecinta fashion hijab di Asia.

Ada tiga elemen utama yang ingin disampaikan, Elemen Pertama, menjadi platform untuk rangkaian perniagaan fesyen dan gaya hidup Islamik yang mapan serta menguntungkan. Dari brand busana yang mewah hingga aliran terkini fesyen yang santun. Elemen Kedua, ialah memperkenalkan gaya terkini fesyen Islamik kepada pasar Malaysia, Brunei, Perancis, Belanda, Amerika Syarikat, Jepang dan Arab Saudi.

Sedangkan Elemen Ketiga, ialah interaksi fesyen dalam memperkayakan pengetahuan umat Muslim mengenai fesyen Islamik berasaskan nilai Islamik, dengan membuka sesi bincang interaktif oleh para pelaku bisnis di industri fesyen Islam.

Desainer ternama yang akan menghadiri di antaranya Dian Pelangi, Cosry, Karina Ng, Padusi Couture, Adi Long, Ana Abu, Mumu Carves, Ash & Anas, General Product Amy Search, Khalif by Erma Fatima, Black Swan Couture dari Dubai, Barjis (London), Chenille dan Amjadd (Paris). (nat/dbs)

 


Back to Top