Bersertifikat Halal dari MUI, Baked Cheese Tart Jadi Primadona Pecinta Kuliner Keju

gomuslim.co.id- Ada kabar gembira bagi para pecinta kuliner keju Tanah Air. Pasalnya, sebuah gerai roti asal Jepang, Breadlife telah meluncurkan produk kue terbaru dengan nama Baked Cheese Tart. Kue yang memiliki adonan tart panggang garing dan berisi mousse keju yang lembut di dalamnya ini dipastikan halal untuk dikonsumsi.

Menurut Head of Marketing Research & Development BreadLife, Andrew, produk kue terbarunya itu menjadi cheesetart pertama di Indonesia yang memiliki sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Breadlife selalu ingin mengikuti tren yang ada di masyarakat. Baked Cheese Tart ini mungkin jadi yang pertama yang bersertifikasi halal dari MUI. Selain itu, banyak permintaan juga dari pembeli,” ujarnya saat peluncuran Baked Cheese Tart di Central Park, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Andrew menjelaskan Baked Cheese Tart memiliki tekstur yang crispy di bagian pinggir namun sangat lembut dan lumer di bagian tengah. Ketika disantap, lanjutnya, akan memberikan pengalaman kuliner yang berbeda. "Kami menyesuaikan cita rasa cheesetart dengan lidah orang Indonesia. Itulah yang membuat Baked Cheese Tart berbeda dengan buatan gerai cheesetart lainnya," kata Andrew.

Baked cheese tart ini dibuat oleh koki internal Breadlife asal Jepang yang kejunya berasal dari Selandia Baru. Baked cheese tart ala Breadlife memiliki pinggiran yang lembut renyah seperti pie, sementara keju di bagian tengahnya terasa lembut. Rasa manisnya pas, begitu pula rasa keju yang tidak membuat enek.

“Adonan tart memiliki cita rasa buttery yang kuat, sehingga gurih sekaligus renyah. Namun tak seperti cheesetart pada umumnya, mousse pada Baked Cheese Tart tidak terlalu lembek. Rasanya juga tidak terlalu manis, tetapi wangi dan rasa kejunya masih "nendang",” ucapnya.

Andrew mengemukakan ada dua cara menikmati baked cheese tart: panas dan dingin. Paling enak adalah menyantapnya langsung saat baru keluar dari oven sehingga bagian keju di tengah kuenya masih agak lumer saat digigit.

“Bisa juga menghangatkannya dalam oven selama semenit bila sudah keburu dingin. Atau coba juga taruh di dalam kulkas bila lebih suka menyantap baked cheese tart versi dingin,” ungkapnya.

Ia menambahkan kelebihan baked cheese tart Breadlife terletak pada harga yang terjangkau. Satu kotak isi lima cheese tart dihargai Rp60.000. Jika beli satuan, harganya Rp 15.000. "Kami memang value for money. Harganya tidak terlalu mahal," tambah Andrew.

Pada peluncuran Baked Cheese Tart hari ini di Mal Central Park, BreadLife menyuguhkan harga spesial yakni Rp 20.000 untuk satu kotak isi 5 buah. Saat ini baked cheese tart sudah tersedia di gerai Breadlife di kota Jakarta, Medan dan Surabaya.

Keju sendiri merupakan salah satu rasa favorit bagi banyak orang, termasuk untuk baked cheese tart yang jadi primadona di berbagai toko kue. Demam cheesetart pun merajalela di ibu kota. Gerai-gerai cheesetart baik dari dalam maupun luar negeri selalu diserbu pengunjung terutama para pecinta kuliner keju. (njs/dbs)

 


Back to Top