Digemari Banyak Pembeli, Kini The Halal Guys Buka Cabang Ketiga di Houston AS

gomuslim.co.id- Kuliner halal kini sedang menjadi tren di sejumlah negara, salah satunya Restoran The Halal Guys yang kembali membuka cabang ketiganya setelah restoran yang berbasis di New York ini membuka cabang keduanya di Vintage Marketplace.

The Halal Guys baru akan dibuka menggantikan Verts di Distrik Westchase, 11700 Westheimer. Ini merupakan franchisee kedua milik Masroor Fatany dengan restoran pertamanya berada di kota Farnham, seperti dilansir dari publikasi houston.culturemap.

Resto halal ini menyajikan gyro dan ayam, dalam bentuk sandwich maupun dilengkapi nasi. Mereka juga menyajikan daging tenderloin dengan saus putih dan merah yang pedas rasa asli restoran. Resto ini semakin populer dan memiliki penggemarnya karena buka hingga larut malam. Di saat banyak orang yang kelaparan dan haus saat malam hari.

"Warga Houston mencintai The Halal guys, kami melakukan yang lebih baik dibandingkan tahun lalu," ujar Fatany.

Untuk menjaga kualitas rasa, restoran ini ketat dalam menjaga resep sesuai dengan restoran aslinya. Biasanya pembeli misterius mengunjungi setiap pekan untuk memastikan seluruhnya beroperasi dengan semestinya.

 

Saat ini, ia berencana untuk melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Sugar Land, Pearland, Houston barat, Galleria, Amerika Serikat. Wilayah tersebut menjadi target yang sangat potensial. Saat ini Fatany telah mendapat izin untuk membuka restoran di College Station dan San Antonio.

Untuk diketahui, The Halal Guys didirikan pada tahun 1990 oleh Mohamed Abouelenein seorang keturunan Mesir, bersama dengan rekan-rekannya Ahmed Elsaka dan Abdelbaset Elsayed. Mereka percaya bahwa hot dog tidak memuaskan makan, dan beralih ke menu saat ayam pada tahun 1992.

Di Amerika restoran halal pun juga terus bermunculan persisnya di ibukota Washington DC. Rumah makan yang menawarkan menu halal kini tidak hanya didominasi oleh restoran Timur Tengah saja, tapi juga restoran Barat. Salah satunya, adalah JJ’s Cheesesteak, yang menawarkan makanan populer khas Philadelphia, negara bagian Pennsyvania. Cheesesteak adalah perpaduan daging tumis dan lelehan keju yang disajikan dengan roti panjang yang lembut yang penyajiannya mirip dengan hot dog, tapi tentunya menggunakkan daging halal.

Dengan melihat demografi penduduk, makanan halal nampak cukup menjanjikan. Hal ini berkaitan dengan jumlah muslim Amerika yang semakin bertambah. International Journal of Environmental Science and Development menyebutkan tahun 1950 jumlahnya 205.157 menjadi sekitar 7 juta pada 2010. Tahun lalu ada 3,3 juta muslim Amerika dan  angka tersebut diperkirakan bisa tumbuh menjadi 8,1 juta pada tahun 2050. (nat/dbs)

 

 

 


Back to Top