Bukan Sekadar Umrah, DaQu Travel Ajak Jemaah Khatamkan Alquran di Tanah Suci

gomuslim.co.id- Salah satu upaya untuk membumikan Alquran tengah dilakukan oleh PT Al Amin Mulia Lestari (DaQu Tour & Travel). Perusahaan tersebut memiliki beberapa program keunggulan yang berbeda bagi jamaah umrah dibandingkan perusahaan travel ini. Program tersebut yakni khataman di Tanah Suci. 

Direktur Eksekutif DaQu Tour & Travel, Unang Abdul Fatah mengatakan bahwa pihaknya dalam mengkhataman Alquran sudah menjadi program wajib. Selama perjalanan umrah, jamaah dua kali mengkhatamkan Alquran yakni selama di Makkah dan Madinah," ujar Unang dalam acara milad ke-10 PPA Daarul Qur’an.

Program ini rupanya menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat Muslim yang hendak beribadah umrah. Unang menyebut banyak masyarakat yang menggunakan layanan DaQu Tour & Travel karena ingin mengikuti program tersebut.

"Banyak yang cari ke kami meskipun biaya (umrah) di DaQu Travel bukan harga di bawah standard yakni berkisar Rp 23 hingga Rp 35 juta," tukasnya.

Saat ini masyarakat telah paham materi apa yang akan diberikan oleh DaQu Tour & Travel selama umrah. Perusahaan juga tidak sembarangan menggunakan pembimbing umrah, melainkan berasal dari pesantren. 

Selain program khataman Alquran, perusahaan tersebut juga memiliki program keunggulan lain yakni menginap satu malam di hotel milik Pembina Yayasan Daarul Qur'an Ustaz Yusuf Mansur yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Hotel tersebut memang sengaja dibangun Ustaz Yusuf untuk jamaah haji dan umrah. Satu hari menjelang keberangkatan ke Tanah Suci, para jamaah diinapkan di hotel supaya lebih fokus dan segar. 

Kemudian DaQu Tour & Travel juga mempunyai program qiyamul lail untuk memberikan kesiapan mental bagi calon jamaah. Agar lebih nyaman, perusahaan juga membiasakan pembentukan grup whatsapp per kloter sejak di Jakarta untuk memudahkan komunikasi. Tak tanggung-tanggung, Ustaz Yusuf pun gabung dalam grup tersebut. 

"Ini semua kami siapkan agar jamaah pergi umrah bukan cuma untuk, selfie, atau asal tahu, melainkan setelah kembalinya dari umrah bisa maqbul dan mabrur," tukas Unang.

Selain itu, DaQu Tour & Travel juga memiliki program memberangkatkan para penghafal (hafidz) Alquran di Indonesia secara gratis melalui sedekah umrah. Program ini merupakan bentuk apresiasi kepada para hafidz Alquran dengan segala keterbatasan, pengabdian dan semangat memuliakan Alquran. 

Pemberangkatan umrah secara gratis juga diberikan kepada pejuang dakwah Alquran yaitu para pengajar pesantren, guru ngaji, dan pengasuh Rumah Tahfidz yang mempunyai mimpi berangkat ke Tanah Suci. "Sampai sekarang kurang lebih 50-an orang sudah diberangkatkan umrah gratis," pungkas Unang. (nat/daqu/dbs)

 


Back to Top