Promosi Film 'Mengejar Halal', Crew Film Maker Muslim Gelar Press Screening

gomuslim.co.id- Film layar lebar ‘Mengejar Halal’ resmi melakukan press screening pada, Kamis (06/04/2017) di Planet Holywood XXI, Jakarta. Film positif bernuansa religi besutan Film Maker Muslim (FMM) dengan menggandeng Daqu Movie dan Muara Studio menuai respon positif dari para penggemar film-film remaja Islami.

Pada kesempatan ini, rekan-rekan media juga turut diundang untuk memperkenalkan film Mengejar Halal yang akan resmi tayang di bioskop pada 13 April mendatang. 

Sekira 50 rekan-rekan wartawan dan juga para tamu undangan memberikan respon positif dalam pemutaran film ini. Para talent yang juga merupakan pendatang baru menjadi penyemarak film positif tanah air. Di kesempatan ini hadir pula Abrahan Samad dan Ustadz Salman selaku tamu undangan.

Setelah pemutaran film acara dilanjutkan dengan press conference. Penulis skenario Mengejar Halal  Ali Ghifar menceritakan perjalanan terbentuknya film ini. Mulai dari penulisan script, casting sampai proses syuting yang hanya membutuhkan waktu 2 minggu. “Lokasi syuting kami ambil di wilayah Jakarta dan Bandung,” kata Ghifar menambahkan.

Walaupun proses syuting terbilang cukup singkat, namun crew FMM terbilang cukup cekatan dalam mengemas film-film bernafaskan religi yang syarat dengan pesan dan nasihat yang dapat diambil hikmahnya oleh penonton.

Selain penulis skenario, hadir pula para pemeran Mengejar Halal, Inez Ayu yang berperan sebagai Haura dan Abdul Kaafi sebagai Halal. Film ini berhasil membuat para penonton tertawa karena FMM memasukan unsur komedi dalam alur ceritanya.

Di kesempatan yang sama sutradara film M. Amrul Ummami juga turut mengapresiasi atas antusias tamu undangan di press screening. “Ini merupakan film layar lebar perdana kami. Semoga dapat menginspirasi semua penonton,” ujar Amrul.

Secara bergantian para pemain film menceritakan pengalaman pertamanya berlaga di layar lebar. Sebut saya Ryan Qory yang berperan sebagai Yasser kaka kandung Haura. “Ini adalah film layar lebar pertama saya, ada banyak pesan yang disampaikan dari film ini. Semoga penonton dapat terinspirasi dan mohon maaf jika masih banyak kekurangan,” tukasnya.

Selain Ryan, Abdul Khaafi yang juga sebagai pendakwah mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagian dari film ini. “Harapannya agar film ini dapat diterima oleh semua kalangan, dapat menginspirasi dan dikenal oleh banyak orang,” ujarnya.

Pada saat sesi tanya jawab, Inez Ayu yang juga berperan sebagi Haura turut membeberkan kisah perjalanannya menyelami dunia perfilman. “Sama dengan yang lain, ini merupakan film pertama saya di layar bioskop. Namun sebelumnya saya pernah membintangi beberapa film pendek garapan FMM juga yang tayang di channel youtube, diantaranya Assalamualaikum Sally dan Ramadhan Cantik,” pungkasnya.

Film Mengejar Halal akan resmi tayang di bioskop XXI tanah air pada 13 April 2017. Beberapa kota yang turut memeriahkan di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, dan kota-kota besar lainnya. (nat)

Baca juga:

‘Mengejar Halal’: Karya Terbaru Filmmaker Muslim Ini Segera Warnai Layar Lebar Tanah Air pada 2017

 

 


Back to Top