Jalin Kerjasama dengan Qatar Charity, Dompet Dhuafa Tingkatkan Layanan Rumah Sehat Terpadu

gomuslim.co.id- Kesehatan merupakan faktor yang krusial di kota-kota besar terutama di wilayah Negara yang berkembang seperti Indonesia. Kesehatan menjadi barang langka  ketika masyarakat menengah ke bawah membutuhkan hal tersebut. Mengingat setiap tahunnya laju kemiskinan di Indonesia sangat pesat pertumbuhannya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Dompet Dhuafa (DD) terus menggalakkan program kesehatan salah satunya mendirikan Rumah Sakit di beberapa wilayah, saat ini Dompet Dhuafa mengembangkan Rumah Sakit di Parung dengan nama RS. (Rumah Sehat Terpadu) RST Dompet Dhuafa yang berlokasi di Parung, Bogor dan Rumah Sakit (RS) AKA Sribhawono di Lampung. Dompet Dhuafa terus untuk mengembangkan Rumah Sakit bekerjasama  dengan Qatar Charity yang memiliki program utama salah satunya di bidang kesehatan.

“Kerjasama Dompet Dhuafa dengan Qatar Charity sangat menguntungkan bagi kaum dhuafa yang dilayani oleh Rumah Sakit (RS) Rumah Sehat Terpadu DD, karena adanya peningkatan jumlah dan kualitas sarana prasarana Rumah Sakit serta menjadi awal kerjasama berkelanjutan yg saling memberikan manfaat dan keberkahan, “ ujar drg. Imam Rulyawan selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa.

Lebih lanjut, drg. Imam mengatakan adanya kerjasama ini diharapkan untuk meringankan bagi kaum dhuafa karena semakin maksimal pelayanan yang bisa diberikan oleh Dompet Dhuafa dari kapasitas awal 80 tempat tidur (TT) akan menjadi 160 tempat tidur (TT) serta dari 2 Kamar Operasi akan menjadi 6 Kamar operasi.

Selain itu, Karam Zeinhom selaku Country Director Qatar Charity mengatakan adanya kerjasama Qatar Charity dengan Dompet Dhuafa diharapkan akan melayani keluarga  membutuhkan dan anak-anak yatim.

“Sebelumnya kami memiliki empat kandidat dari yayasan yang bersedia bekerjasama dengan kami. Namun, setelah semua proposal tersebut datang kepada kami dan mempertimbangkan penjelasan mereka, kami memilih Dompet Dhuafa untuk menjadi rekan kami, dengan harapan Dompet Dhuafa memiliki penerima manfaat yang banyak serta memiliki kualitas baik dalam hal melakukan manajemen untuk keluarga yang membutuhkan, kaum dhuafa dan anak-anak yatim, “ pungkas Karam.

 Untuk diketahui, Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan atau lembaga). Selama 23 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (fau/dd)


Back to Top