Begini Animo Ribuan Jamaah Terhadap Dakwah Dr. Zakir Naik di Stadion Patriot Bekasi

gomuslim.co.id- Daí kondang mendunia asal India, Dr Zakir Naik melanjutkan agenda Safari Dakwahnya di Indonesia. Kali ini, ia memberikan ceramah umum bertajuk Similiarty Between Islam and Christiany (Kesamaan Islam dan Kristen) di depan puluhan ribu jemaah yang terdiri dari kalangan muslim dan non muslim di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (8/4/2017).

Meski dakwahnya berbahasa Inggris, antusiasme masyarakat untuk menyaksikan ceramah Zakir Naik tetap tinggi. Hal ini terlihat panjangnya antrian warga yang ingin masuk kedalam stadion. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang tidak bisa masuk lantaran kursi didalam sudah penuh.

Lebih dari itu, masyarakat yang mendengarkan dakwah Zakir Naik ini tidak hanya datang dari wilayah Jabodetabek saja. Tetapi juga datang dari daerah lainnya. Salah satunya adalah Wildan (24). Pria asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini mengaku datang bersama dua rekannya karena ingin menyaksikan langsung ceramah Zakir Naik.  

“Kami berangkat tadi pagi dari Tasik, dan Alhamdulillah akhirnya bisa lihat dan mendengarkan langsung di sini. Saya termasuk pengagum Dr Zakir Naik setelah menonton video ceramahnya di beberapa Negara. Ini moment langka yang sangat sayang kalau dilewatkan begitu saja,” ujarnya kepada gomuslim di Stadion Patriot Bekasi.

Hal senada juga disampaikan Agung (25) yang datang bersama kerabatnya dari Cianjur. Ia mengaku senang bisa berkumpul dengan ribuan orang untuk mendengarkan tausiyah dari Zakir Naik. Baginya, hadir menyimak dakwah dari ulama hebat ini dapat memperkuat keyakinannya terhadap Islam.

“Saya bersyukur bisa berkumpul dan melihat langsung di sini. Meskipun tadi harus mengantri panjang dan berdesak-desakan dengan banyak orang. Semoga lewat kegiatan ini dapat menambah iman kita semua,” katanya.

Dalam ceramahnya, Dr. Zakir Naik memberikan pandangan bahwa ada kesamaan baik dalam ajaran islam maupun kristen. Menurutnya aspek itulah yang kurang diketahui banyak orang. "Jika melihat beragam agama saat ini, ada satu hal utama yang sama dan serupa, di antara keberagaman agama," kata Zakir Naik

Merujuk pengertian itu, apa yang ingin dikatakan Zakir adalah tidak adanya sebuah batasan pembeda antara islam maupun agama lainnya khususnya kristen. "Jika kita mempelajari sunnah umat muslim untuk berhijab bagi perempuan. Maka hal itu juga dikutip dalam alkitab injil, oleh karena itu tidak ada perbedaan di antara keduanya yang serupa," paparnya.

Bukan hanya islam dengan kristen, namun juga menurut Zakir agama lainnya pun saling memiliki kesamaan. Hanya saja tak banyak orang mau dan bersungguh-sungguh mempelajarinya. "Dalam ajaran budha juga, jika kita pelajari dengan pikiran yang terbuka. Juga mengajarkan hal-hal yang serupa, seperti dalam ajaran islam," ungkapnya.

Menurut Zakir, kesamaan itulah yang menjadikan Alquran tidak terlalu strict dan mampu beradaptasi dengan lingkungan agama manapun. "Percayalah, islam mengajarkan kita untuk membuka pikiran dengan agama lain. Karena ada kesamaan baik agama yang satu maupun yang lainnya," ucapnya.

Dalam acara tersebut, sebanyak 19 orang masuk islam dan mengikrarkan dua kalimat syahadat setelah mendengarkan ceramah Zakir Naik. Mereka adalah Dr. Adi Wijayanto, Dewa Putu, Widua Hertati, Diana, Femi, Agnes, Imelda, Randy, Andy, Welly, Reynaldi, Daniel, Mafes, Ario, Eka, Vera, Dian, Adelia, dan Reza.

17 di antaranya mengikrarkan syahadat saar acara berlangsung, sedangkan dua orang lainnya mengikrarkan dua kalimat syahadat tanpa disorot kamera media. Gema takbir dari jemaah pun menggelora di Stadion ini. (njs)


Back to Top