Luncurkan Produk Tabungan Haji dan Umrah untuk Anak, Ini Kata Direktur BNI Syariah

gomuslim.co.id- Setelah Bank Syariah Mandiri dan BRI Syariah meluncurkan produk tabungan haji anak pada akhir tahun lalu, kini BNI Syariah pun tak mau ketinggalan. Baru-baru ini, anak perusahaan PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) itu meluncurkan tabungan haji untuk anak lewat BNI Baitullah iB Hasanah versi Anak.

Produk perencanaan haji sejak dini ini seiring dengan tingginya minat jamaah haji dan umrah di Indonesia yang mencapai 1 juta orang per musim. Selain itu, panjangnya daftar tunggu haji yang mencapai puluhan tahun juga menjadi salah satu alasannya.

Demikian disampaikan Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo, di Medan, Sumatera Utara, Senin (10/04/2017). “Dengan adanya BNI Baitullah iB Hasanah versi Anak, diharapkan para orang tua dapat mengajarkan anak-anaknya untuk mulai merencanakan ibadah haji sejak dini,” ujar Firman.

Menurut Firman, dengan memiliki tabungan haji sedari dini, nantinya seorang anak sudah bisa mendaftarkan diri sebagai calon jemaah haji saat usinya memasuki lebih dari 12 tahun. Ia mengatakan per Desember 2016, jumlah tabungan BNI Syariah Baitullah iB Hasanah mencapai 420.688 rekening dengan nilai simpanan sekitar Rp971 miliar.

BNI Syariah  juga memberikan dua akad untuk tabungan haji dan umrah khusus ini, yaitu akad wadiah (titipan) dan mudharabah (bagi hasil). Untuk pembukaan rekening wahdiah, setoral awal minimal sebesar Rp100 ribu, sedangkan yang menggunakan mudharabah sebesar Rp500 ribu.

Selain peluang mendaftar menjadi calon jemaah haji, lanjutnya, beberapa manfaat yang ditawarkan oleh BNI Syariah ini untuk tabungan BNI iB Baitullah Hasanah versi Anak adalah kesempatan mendapatkan kartu haji dan umrah Indonesia setelah berusia 17 tahun. Kartu ini bisa digunakan di ATM dan merchant yang berlogo Mastercard di Tanah Suci.

Di sisi lain, BNI Syariah berhasil meraih Indonesia Popular Brand 2017 kategori tabungan syariah. Penilaian penghargaan itu di antaranya adalah search engine google based dan traffic sosial media based.

Indonesia Digital Popular Brand 2017 diselenggarakan oleh Transco Research bekerja sama dengan IM Focus. Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri yang telah berhasil mempertahankan eksistensi suatu brand.

Berbagai institusi dinilai. Di antaranya, banking & finance, service, insurance, customer goods, dan lainnya. Nah, BNI Syariah terus memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan berbagai produk ib Hasanah.

Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan BNI Syariah Endang Rosawati mengatakan pencapaian tersebut menjadi motivasi bagi BNI Syariah untuk terus menjadi bagian gaya hidup hasanah melalui berbagai produk tabungan sesuai perencanaan yang dibutuhkan masyarakat. “Alhamdulillah, per Desember 2016, jumlah rekening tabungan BNI iB Hasanah BNI Syariah mencapai lebih dari dua juta number of account (NoA)," katanya.

Jumlah itu, kata Endang, meningkat 27,16 persen dibandingkan Desember 2015 yang sebesar 1,7 juta NoA. "Semoga ke depannya kami dapat terus menjadi mitra hasanah bagi seluruh stakeholder," tandasnya. (njs/dbs)

 


Back to Top