Luncurkan Exlusive Membercard, Permata Bank Syariah Jadi Sponsor Persib Musim Ini

gomuslim.co.id- Bank Syariah terus berupaya melebarkan sayapnya di masyarakat. Baru-baru ini, Permata Bank Syariah menjalin kerjasama dengan klub sepakbola Persib Bandung. Pengukuhan kemitraan tersebut dipertegas dengan menerbitkan kartu keanggotaan eksklusif atau exlusive membercard yang akan menampilkan logo Persib dan visual pemain tim Maung Bandung.

Melalui member card ini, para bobotoh bisa mendapatkan privilege di antaranya pelayanan pembelian tiket pertandingan kandang, diskon khusus pembelian tiket, maupun produk resmi Persib, dan kemudahan serta keistimewaan lainnya. Member card tersebut bisa didapatkan oleh bobotoh dengan cara mendaftar di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung maupun di PermataBank Syariah.

Menurut Direktur Pertama Bank Syariah, Ahmad K Permana, kartu ini sekaligus jadi co-branding kedua pihak. “Kami mau kembangkan co-branding melalui atm dengan gambar pemain-pemain (Persib),” ujarnya di Atmosphere Resort Cafe, Kota Bandung, Rabu (12/04/2017).

Dia mengakui kerja sama pertama dengan Persib ini mempermudah usaha PermataBank Syariah untuk mengembangkan sayap di Jabar, terutama di kantong-kantong basis bobotoh seperti Bandung, Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Garut. “Persib klub yang punya kelas di Indonesia, baik juara maupun tidak. Itu bisa dilihat dari rating televisi dan rating bobotoh. Persib klub elegen," kata Ahmad.  

Ahmad berjanji membantu Persib membuat data base bobotoh yang lebih baik. Namun, Ahmad enggan menyebutkan angka riil kontribusi PermataBank Syariah untuk Persib. "Ammount bisa kecil dan besar tapi kita lihat impact-nya dari branding," ungkapnya.

Ia juga mengaku bangga bisa menjadi sponsor tim Persib periode April 2017 hingga Maret 2018. Sokongan ini pun akan mendampingi Persib dalam mengarungi kompetisi resmi Liga 1 musim ini.

"Kemudian dari segi perusahanan. waktu itu belum ada marquee player (Michael Essien). Tetapi saya sudah sangat percaya dengan ada Atep dan Supardi sudah cukup dan berani. Namun adanya fenomena baru di Liga 1, animo masyarakat sepak bola akan lebih besar," katanya.

Pada kesempatan yang sama, CEO Persib Bandung, Teddy Tjahjono, berharap dengan bergabungnya PermataBank Syariah mampu membuat skuat Maung Bandung semakin bergairah menatap musim 2017. Terlebih lagi dengan diluncurkannya exclusive member card Persib.

"Terima kasih PermataBank Syariah atas kepercayaannya untuk bekerja sama dengan Persib sehingga musim ini menjadi salah satu sponsor kami. Mudah-mudahan, ini menjadi awal bagus dan semoga menguntungkan bagi kedua belah pihak. Peluncuran exclusive member card Persib ini kami harapkan dapat meningkatkan kemudahan dan kecintaan Bobotoh kepada tim kesayangannya," kata Teddy.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, menyebut dengan hadirnya PermataBank Syariah tim bakal lebih sehat dalam segi finansial. Hal itu membuat Atep dan kawan-kawan lebih fokus dalam melakoni pertandingan ke pertandingan di Liga 1. "Merasa senang dengan masuknya PermataBank akan menambah sehat klub, dan pemain tidak akan memikirkan apa-apa lagi," ucap Djanur. (njs/dbs)


Back to Top