Lintasarta Berikan Mobil Ambulan Gratis Lewat Inisiatif Zakat Indonesia

gomuslim.co.id- Perkembangan pelayanan gratis bagi kaum dhuafa menginisiasi Rohis Lintasarta, yaitu sebuah perusahaan penyedia komunikasi data, internet, dan IT Services untuk memberikan bantuan untuk pelayanan kesehatan gratis berupa ambulans melalui lembaga amil zakat nasional Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). 

Penyerahan dilakukan di Rumah Singgah Pasien, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Satu unit ambulans tersebut diserahkan oleh Datacom Director Lintasarta, Ginadjar kepada Direktur Utama IZI Wildhan Dewayana. 

"Semoga bantuan ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan membantu pasien rawat jalan di sekitar Rumah Sakit Dharmais dan Rumah Sakit Harapan Kita," ungkap Wildhan, Kamis (13/04/2017).

Lebih lanjut, Wildhan menilai sebagai bentuk penyaluran dana zakat dari karyawan Lintasarta kepada masyrakat kurang mampu yang membutuhkan ambulans mudah. Ambulans yang diberikan memiliki fasilitas lengkap seperti tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis dan flow meter.

Ginadjar berharap bantuan ambulans ini dapat digunakan secara optimal untuk kepentingan masyarakat luas.

Kemudian ambulans tersebut akan tetap berada di RSP Slipi untuk siaga. "Ambulans ini akan disiagakan di RSP Slipi sehingga masyarakat yang akan mempergunakan dapat segera tahu bahwa ambulance tersebut tidak sedang dipergunakan warga lain," terangnya.

Dengan adanya bantuan tersebut Wildhan bersyukur atas bantuan ambulans yang diberikan dari manajemen, rohis dan muzaki Lintasarta. Ambulans ini nantinya diharapkan dapat memperkuat layanan luar gedung rumah singgah IZI yang memberikan pelayanan kesehatan.

Ambulans dapat menyasar lokasi-lokasi yang sulit dijangkau oleh fasilitas konvensional seta dapat memberikan layanan antar jemput dari rumah sakit ke rumah singgah pasien. Selain mobil ambulans, Lintasarta juga memberikan bantuan uang operasional kepada rumah singgah pasien yang berada di Jalan Aren RT 007 RW 003 Nomor 9 Kelurahan Jatipulo Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia IZI dilahirkan oleh sebuah lembaga sosial yang sebelumnya telah dikenal cukup luas dan memiliki reputasi yang baik selama lebih dari 16 tahun dalam memelopori era baru gerakan filantropi Islam modern di Indonesia yaitu Yayasan Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU). Dengan berbagai konsideran dan kajian mendalam, IZI dipisahkan (spin-off) dari organisasi induknya yang semula hanya berbentuk unit pengelola zakat setingkat departemen menjadi sebuah entitas baru yang mandiri berbentuk yayasan tepat pada Hari Pahlawan, 10 November 2014.

IZI dilahirkan karena adanya tekad yang kuat untuk membangun lembaga pengelola zakat yang otentik. Dengan fokus dalam pengelolaan zakat serta donasi keagamaan lainnya diharapkan IZI dapat lebih sungguh-sungguh mendorong potensi besar zakat menjadi kekuatan real dan pilar kokoh penopang kemuliaan dan kesejahteraan ummat melalui positioning lembaga yang jelas, pelayanan yang prima, efektifitas program yang tinggi, proses bisnis yang efisien dan modern, serta 100% shariah compliance sesuai sasaran ashnaf dan maqashid (tujuan) syariah. (nat/izi/dbs)

 

Komentar

  • yayasan peduli umat

    3 Mei 2018

    permohonan

    Bagi mana kami bisa mendapatkan mobil buat ambulan geratis kami dari tempat terpencil berdiri yayasan peduli umat saat ini kami kesulitan dalam meberi batuan pelayan bagi kamaum duapa karena di tempat kami minim traspotasi semacam ambulan


    Reply






















Tulis Komentar

Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka


Back to Top