25 Maskapai Penerbangan Ini Akan Sediakan Menu Makanan Halal Selama Bulan Ramadhan

gomuslim.co.id- Bulan Ramadhan 1438 Hijriyah akan segera tiba. Bagi Anda para traveler yang sering menggunakkan transportasi pesawat terbang, kini ada layanan  baru khusus Ramadhan. Adalah Halal Flight, bagian dari produk baru yang ditawarkan dalam konteks Pariwisata halal oleh industri perjalanan. Bentuk perjalanan bisnis dikombinasikan dengan wisata religi yang diperbolehkan sesuai ajaran Islam. 
 
Layanan halal flight ini ditujukan untuk para penumpang muslim dunia selama bulan Ramadhan. Para peserta maskapai penerbangan sebagai International Air Transport Association  akan menyediakan layanan produk halal, salah satunya dengan makanan halal. 
 
Publikasi HalalFlight menyebutkan makanan halal di maskapai penerbangan ini adalah makanan dengan mengikuti aturan syariah Islam. Hal tersebut berkaitan dengan bahan-bahan masakan yang digunakkan, tidak mengandung alkohol dan babi, serta terjamin penyimpanan dan penyajiannya.  Selama Ramadhan, jadwal penerbangan yang dekat dengan waktu berbuka puasa atau waktu sahur akan menyediakan makanan halal untuk penumpang muslim.  
 
Adapun beberapa maskapai tersebut salah satunya adalah maskapai nasional Garuda Indonesiayang  telah dinobatkan sebagai World’s Best Airline for Halal Travellers pada Desember 2016 lalu.
Selain Garuda Indonesia, Inilah 24 maskapai lain yang bisa menjadi pilihan Anda saat melakukan penerbangan internasional selama bulan Ramadhan: 
 
1. Kuwait Airways
2. Air China
3. Egypt Air
4. Gulf Air
5. Malaysia Airlines
6. Saudi Airlines
7. Thai Airways
8. Iran Air
9. Air Asia
10. Air Senegal
11. Emirates
12. Air Algerie
13. Qatar Airways
14. Singapore Airlines
15. Turkish Airlines
16. Biman
17. Rayani Air
18. Air India
19. Etihad
20. Libyan Airlines
21. Royal Air Maroc
22. Syrian Arab Airlines
23. Pakistan Airlines
24. Japan Airlines
25. Garuda Indonesia

Back to Top