Busana Muslim Indonesia Berlaga di Catwalk London Muslim Lifestyle Show

gomuslim.co.id- Eksistensi busana Muslim rancangan desainer Indonesia kian merambah ke mancanegara. Salah satunya merambah kota London setelah para pengusaha busana Muslim Indonesia mengikuti pameran London Muslim Lifestyle Show di gedung pameran Olympia selama dua hari pada akhir pekan lalu.

Desainer Indonesia Tiara Syafruddin mengaku dirinya sangat senang bisa menampilkan rancangan busana Muslim karyanya yang bertema Tropical of Bali.

Tiara dengan brand-nya Sabila Syari Fashion by Tiara Syafruddin menampilkan rancangan busana muslim dua kali selama pameran. Dia mengakui sangat terkejut oleh umat muslim kota London yang disebutnya sama dengan di Indonesia. "Antuisme mereka pada fesyen Muslim ternyata sangat luar biasa," ujar Tiara.

Desain rancangan busana Muslim karya Tiara yang dibawakan pragawati Inggris ini lebih menampilkan kesan glamour dengan pernak pernik serta kerudung. Sedangkan pada hari pertama busana yang ditampilkan adalah busana syari sehari-hari yang lebih simple.

Pihaknya antusias dan senang ikut dalam acara pameran London Muslim Lifestyle Show untuk pertama kalinya di London. “Mungkin busana Muslim kami berbeda dengan pakaian Muslim pada umumnya karena brand  Muslim syar’i tapi itu memang adalah tujuan untuk ikut fesyen di London dalam upaya memperkenalkan brand dan ternyata busana syar’i bisa diterima oleh umat Islam di Inggris," ujar Tiara.

Desainer busana Muslim lainnya Merry Pramono mengaku terkesan dengan pameran yang disebutnya sangat menyenangkan itu. Dia mengaku terkesan pada banyaknya orang Muslim di London dan sangat meriahnya peragaan busana Muslim. Namun, rancangan busana Muslim karyanya dalam brand Si.Se.Sa dari Jakarta tidak ikut dalam pameran karena Si.Se.Sa ikut dalam rangka penjajakan. Menurut dia, brand Si.Se.Sa. dijalankan oleh ketiga putrinya Siriz, Senaz & Sansa. Brand-nya ini adalah penggalan dari nama ketiga anaknya.

Pagelaran London Muslim Lifestyle Show kembali hadir untuk kedua kalinya mengikuti kesuksesan pada pameran pertama yang diselenggarakan pada awal tahun 2016. Acara tersebut menampilkan produk Muslim terbaik dari fashion dan lifestyle. Dalam Industri Global dan pertama kali di Inggris, London Muslim Lifestyle Show membuka jalan untuk pasar Muslim, menawarkan berbagai macam kegiatan dalam dua hari dan dihadiri lebih dari 19.000 pengunjung. Para pengunjung tidak hanya sekedar berbelanja, namun mencari peluang, menikmati hiburan, melihat pagelaran busana, mengikuti workshop dan lain-lain.

Dalam kesempatan tahun ini, The Modest Mode Expo turut hadir untuk pertama kalinya dan launching secara eksklusif di dalam London Muslim Lifestyle Show. Pagelaran fashion termegah akan menampilkan designer terkenal dan terbaik dari seluruh dunia dalam 2 hari di pagelaran catwalk. Sebuah perayaan global yang menjadi jembatan untuk kelangsungan industry fesyen kedepannya, acara ini mengharapkan keberhasilan dari para pelaku usaha Islamic fashion dan menjadi dorongan bagi para desainer busana Muslim. (nat/dekaevent/dbs)

 

 


Back to Top