Aplikasi ‘Islamoji’ Beri Layanan Emoji Muslim dan Ajak Penggunanya Beramal

gomuslim.co.id- “Masalah saya adalah teknologi yang ada saat ini tidak membantu kami mengungkapkan siapa kita sebenarnya.” Begitulah cara pengembang aplikasi mobile  Islamoji, Sakeena Rashid berbicara tentang ide-ide inspiratif di balik aplikasinya.

Aplikasi Islamoji adalah keyboard emoji kustom yang dapat Anda tambahkan ke iPhone Anda, dan dengan demikian dapat digunakan dalam berbagai aplikasi chatting  atau teks.

Aplikasi ini secara resmi diharapkan akan bisa diluncurkan pada awal Mei 2017 mendatang. Islamoji  memiliki beberapa fitur menarik seperti mengubah ukuran emoji Anda dan mengubah warna kulitnya.

Ada pilihan di mana Anda dapat menambahkan ucapan dan stiker emoji di atas teks. Rashid juga menambahkan animasi GIF dan perluasan iMessage dari iOS 10+ pembaruan membuat Anda dapat berbagi konten tanpa meninggalkan percakapan Anda.

Anda juga tidak perlu beralih kembali ke keyboard standar Anda untuk menulis pesan, mengirim teks dan emoji Muslim dalam aplikasi. Selain itu, Islamoji kompatibel dengan Facebook Messenger, WhatsApp, iMessage, pesan teks, dan aplikasi lain. Aplikasi ini dibagi menjadi delapan kategori ditambah animasi GIF.

Publikasi AboutIslam menyebutkan Sakeena Rashid membuat rencana yang jelas dengan dana pribadi sendiri dan keuntungan pemasaran. Salah satu idenya tentang penggalangan dana untuk aplikasi ini adalah promosi t-shirt. Anda diundang untuk memasukkan ukuran dan gaya nama ketika memesan baju Anda. Ukuran yang tersedia adalah S, M, L, XL di kedua produk  t-shirt dan hoodies.

Untuk diketahui, Rashed adalah seroang ibu berdarah Amerika-Afrika. Dia juga merupakan pendiri dari Deeni Girl Media (DGM), dia berpengalaman dalam mengambil ide dari konsep hingga pembuatan, dan dia mengkhususkan diri dalam self-publishing, pengembangan konten, desain web, dan pemasaran sosial media.

Melalui apliaksi keyboard Islamoji ini, rencana yang lebih besar Rashid adalah untuk mendedikasikan persentase tertentu dari keuntungan masa depan aplikasinya untuk kontribusi amal. Dalam wawancara dengan Theresa Corbin dari IslamWich, Rashid diberitahu bahwa ia mulai masuk ke pengembangan konten sebelas tahun yang lalu.

Aplikasi ini seharga USD 1,99 termasuk 200 + emoji Muslim, GIF, dan stiker. Ke depan, aplikasi Islamoji juga akan merilis versi androidnya setelah peluncuran versi iPhone atau  iOS sudah ada. Informasi lebih lanjut tentang kampanye amal apliaksi ini bisa diakses di www.launchgood.com/islamoji. (fau/dbs)


Back to Top