‘Flomix’ Jadi Koleksi Terbaru Anniesa Hasibuan Jelang Lebaran 2017

gomuslim.co.id- Jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, para perancang busana tengah menyiapkan koleksi terbarunya. Salah satunya desainer Anniesa Hasibuan yang meluncurkan koleksi ready to wear bertema Flomix untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Koleksi ini menghadirkan pakaian dengan model loose, ringan, dan warna-warna lembut.

Dalam koleksi Flomix, Anniesa Hasibuan menggabungkan beberapa potongan dari trunk show dan koleksi yang dipamerkan di New York Fashion Week 2016. “Flomix ini cosmo flow dengan kombinasi New York Fashion Week D’Jakarta,” ujar Anniesa.

Beberapa warna yang ditampilkan dalam koleksinya adalah warna abu-abu, off whitepink, hijau bernuasa pastel dan lembut. Dia juga memasukkan motif bunga sakura di dalam koleksi ini serta hiasan berupa Obi khas Jepang. “Aku lagi senang printing, motif sakura ini terinspirasi waktu aku ke Jepang,” terangnya.

Jenis busana dalam koleksi Flomix terdiri dari dressouter, celana panjang, atasan, blazer, vest, dan bomber jacket. Sedangkan bahan yang digunakan berupa sifon, satin, sutra yang nyaman dan tidak panas.

Koleksi Anniesa Hasibuan identik dengan busana Muslim, dia mengatakan deretan pakaian ini tak hanya dapat dikenakan wanita berhijab karena cutting-nya lebih luwes dan sederhana.

Koleksi Flomix juga menandakan mereka Anniesa Hasibuan (AHA) masuk ke pasar ritel untuk pertama kalinya. Sebab, koleksi ready to wear ini hanya dijual di Metro Departement Store dengan kisaran harga Rp 600 ribu sampai Rp 2 juta.

“Kami bekerja sama dengan Metro Departement Store karena dapat menjangkau semua segmen wanita, dari remaja sampai wanita karier,” tukasnya. 

Saat ini, Anniesa disebut-sebut menjadi salah satu desainer yang berpengaruh dalam jagad fashion Muslim internasional. “Saya lebih melihatnya sebagai pemacu untuk terus berkarya lebih baik lagi. Karena di balik gelar atau nama yang besar, tersimpan tanggung jawab yang besar pula. Ia juga tidak pernah membayangkan pengaruhnya dalam perkembangan mode hijab akan semasiv seperti sekarang,” ujar Anniesa.

Beberapa tahun belakangan ini, Anniesa sempat mencetak sejarah sebagai desainer Muslim pertama yang menampilkan semua modelnya dengan hijab atau penutup kepala. Sebuah langkah yang cukup berani kala itu, mengingat isu Islamophobia cukup santer terdengar pasca ucapan Donald Trump yang cukup kontroversial saat masa kampanye.

Adanya pemberitaan tentang show D'jakarta pada fashion show tahun lalu pun menjadi viral, dengan banyaknya pemberitaan dari berbagai media internasional. Beberapa di antaranya Harper's Bazaar, Daily Mail, Teen Vogue, dan The Huffington Post. Ia juga masuk dalam daftar momen terbaik wanita di dunia 2016 versi Harper's Bazaar. (nat/dbs)

 


Back to Top