Tampilkan Sosok Dokter Berhijab, Serial Drama AS 'Grey's Anatomy' Tuai Pujian Netizen

gomuslim.co.id- Film drama Grey's Anatomy kini tengah menjadi perbincangan di dunia maya. Episode terbaru film drama yang menjadi favorit pria dan wanita Amerika ini ramai dibicarakan karena menampilkan sosok dokter berhijab.

Dalam episode 18 season 13, bukan hanya satu tapi dua wanita berhijab berperan sebagai dokter serta perawat. Drama terkait dunia medis yang diperankan serta disutradarai oleh Ellen Pompeo itu menampilkan sosok wanita berhijab menggunakan scarf. Seperti salah satu dokter yang menggunakan hijab berwarna biru yang dililitkan secara simpel.

Adanya peran dokter berhijab dalam episode berjudul 'Be Still, My Soul' itu memang dilakukan dengan sengaja untuk menunjukkan keragaman. Sejak awal drama ditayangkan, Grey's Anatomy memang menampilkan aktor dan aktris dengan latar belakang budaya dan ras berbeda-beda. Namun belum pernah memperlihatkan sosok wanita berhijab.

Akhir-akhir ini, hijab menjadi sorotan terutama setelah Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat ke-45. Banyak masyarakat yang lebih peduli dan menunjukkan aksi solidaritasnya kepada umat Muslim. Melihat hal itu, drama Grey's Anatomy juga ingin berpartisipasi dalam menampilkan keragaman masyarakat Amerika termasuk adanya wanita berhijab.

Sutradara drama Grey's Anatomy, menyatakan bahwa kehadiran dokter berhijab untuk mewakili masyarakat Muslim. Hal tersebut sontak menjadi perhatian netizen. Banyak yang memberikan pujian di Twitter.

"I'm loving all the female doctors in hijabs in the backgrounds of all these scenes on greys," cuitan dari pengguna Twitter bernama Keishy Omalley. Kemudian Ellen yang merupakan penata makeup membalasnya dengan mengucapkan terima kasih.

"Thank you for noticing it was very deliberate on my part," ujar Ellen. Beberapa netizen juga berterima kasih kepada Ellen karena sudah menampilkan wanita berhijab dalam episode terbaru di Grey's Anatomy. Mereka senang melihat hal itu.

"Thank you for the doctor and the nurse with hijab in Grey's Anatomy, as a Muslim girl i really appreciated it," kicau pengguna akun @Ragdae.

"Aaaah, first time in entire Grey's Anatomy universe of 13 - I saw a Muslim nurse in hijab in key important scene @GreysABC @shondarhimes," tulis Mohd Hisham Saleh di Twitter.

Grey Anatomy adalah serial televisi drama medis Amerika yang ditayangkan pada American Broadcasting Company (ABC) sebagai pengganti pertengahan musim pada 27 Maret 2005. Serial ini berfokus pada kehidupan fiksi bedah magang, pasien dan dokter. (nat/dbs)

 


Back to Top