Gandeng Kampus UII Yogyakarta, BNI Syariah Beri Layanan Hasanah

gomuslim.co.id-  BNI Syariah terus mendukung pengembangan manajerial dan kegiatan operasional dalam hal pengelolaan transaksi keuangan melalui produk serta jasa perbankan syariah. Hal tersebut dibuktikan dengan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Islam Indonesia (UII).

Kerja sama itu terkait penyelenggaraan program di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dan dakwah islamiyah. Selain itu, BNI Syariah mendukung UII dengan layanan hasanah dalam hal pengelolaan keuangan dan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah.

“Alhamdulillah, BNI Syariah dapat menjadi mitra UII yang merupakan salah satu perguruan terbaik di Indonesia. BNI Syariah dapat memberikan layanan tidak saja dalam pengelolaan keuangan Universitas namun juga kerja sama dalam program penelitian dan pengabdian dalam rangka pengembangan umat,” papar Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo dalam rilis resminya.

Adapun, UII yang berdiri sejak tahun 1945 di masa prakemerdekaan RI, telah melahirkan ribuan generasi sarjana. Akreditasi yang baik di kampus UII mendorong peningkatan jumlah mahasiswanya dari tahun ke tahun dimana berdasarkan data Dikti tahun 2016 mencapai sekitar 25.000 mahasiswa yang tersebar di berbagai fakultas dan prodi di antaranya 3 program doktor, 9 program magister, 4 program profesi, 25 program sarjana and 4 program diploma.

Hal inilah yang mendorong BNI Syariah menyambut baik kerjasama dengan UII yang dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)  dalam bidang penyelenggaraan program di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan dakwah Islamiyah. Disamping itu BNI Syariah mendukung UII dengan layanan hasanah dalam hal pengelolaan keuangan dan pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah.

BNI Syariah dengan layanan digital dan cash management akan memudahkan pengelolaan keuangan kampus dengan tetap berbasis akad syariah. Disamping itu terbuka peluang untuk melakukan program magang dan bentuk-bentuk kerjasama lainnya yang mengusung nilai-nilai hasanah bagi ke dua belah pihak. Dengan kesamaan misi untuk menjadi rahmatan lil ‘alamiin tentunya terbuka luas kerjasama untuk mewujudkan aspek kehidupan hasanah di bidang akademis maupun pengabdian masyarakat.

Penerimaan yang baik dari masyarakat terhadap keberadaan BNI Syariah di Yogyakarta ditunjukkan dengan bertumbuhnya aset maupun layanan Kantor Cabang Yogyakarta yang saat ini memiliki empat Kantor Cabang Pembantu yaitu di Bulaksumur, Godean, Kaliurang dan Bantul.  Pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp 297 Miliar Rupiah dan Dana Pihak Ketiga sebesar Rp 719 Miliar Rupiah. (fau/bnisyariah/uii)


Back to Top