Lewat Layanan Clik To Meet, Nasabah FWD Life Makin Mudah Pilih Agen Asuransi Termasuk yang Syariah

gomuslim.co.id- Inovasi merupakan sebuah keniscayaan untuk mempertahankan dan memanjukan perusahaan. Terbaru, perusahaan asuransi PT FWD Life Indonesia melakukan terobosan baru dengan meluncurkan Click To Meet, di Jakarta Kamis, (20/04/2017).

Teknologi terbaru yang hadir secara online melalui website www.fwd.co.id ini memberikan kemudahan bagi nasahah dalam memilih agen FWD Life yang sesuai dengan preferensi passion, kepribadian maupun profilnya. Selain itu, nasabah juga dapat memilih lokasi dan waktu pertemuan dengan agen secara leluasa kapan saja dan dimana saja.

President Director FWD Life Rudi Kamdani menuturkan pihaknya sangat memahami persepsi yang berkembang di masyarakat Indonesia terhadap agen asuransi. Berbekal pemahaman tersebut, FWD Life memperkenalkan cara baru yang lebih baik dalam berinteraksi dengan agen FWD Life bagi nasabah.

“Inovasi ini merupakan serangkaian inisiatif FWD Life dalam membangun sebuah ekosistem digital terintegrasi yang mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi. Apalagi saat ini kita melihat masyarakat cenderung enggan berasuransi dengan alasan ribet. Dengan Click To Meet ini akan semakin mempermudah,” ujarnya.

Dengan inovasi ini, tambah dia, dapat mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia. Hal demikian karena agen memiliki peranan yang penting dalam memberikan edukasi mengenai asuransi untuk masyarakat.

“FWD Life akan terus berupaya untuk menciptakan inovasi-inovasi baru, untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi. Diharapkan langkah nyata perusahaan ini pada akhirnya dapat memberolam kontribusi pada peningkatan literasi dan inklusi keuangan sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia”, tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Director & Chief Agency Officer FWD, Life Hendra Thanwijaya menjelaskan melalui program baru ini nasabah dapat memilih agen FWD Life  yang memiliki kesamaan passion atau profilnya. Dengan begitu, akan terjalin chemistry yang kuat dan kepercayaan antara kedua belah pihak sejak awal sebelum mempersiapkan rencana perlindungan asuransi dan investasi dengan FWD Life.

“Click To Meet juga akan meningkatkan kinerja agen dengan memastikan bahwa mereka cocok dengan nasabah sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik,” ungkapnya.

Hendra menambahkan program Clik To Meet ini berlaku untuk semua produk yang dibutuhkan nasabah, termasuk produk syariah. “Ini kan memudahkan nasabah dalam memilih agen, jadi pada saat nasabah sudah memilih pilihan produk, investasi misalnya, maka kita akan kita referensikan adalah Bebas Ikhtiar. Karena produk ini yang menyeimbangkan antara proteksi dan investasi,” paparnya.

Sebelumnya, FWD Life telah meluncurkan produk asuransi jiwa syariah komprehensif pertama yang diberi nama “Bebas Ikhtiar”. Dengan produk terbaru tersebut, semua orang dari  berbagai latar belakang agama untuk mempersiapkan asuransi dan investasi jangka panjang. Nasabah dapat merasakan cara berasuransi yang mudah, nyaman dan transparan sesuai dengan prinsip syariah.

Sebagai informasi, sejak pertama kali beroperasi pada tahun 2014, FWD Life telah menjadi yang pertama dalam memanfaatkan digital. Dengan sales peperless platform, mendigitalkan proses berasuransi mulai dari proses pembelian sampai polis terbit melalui penggunaan tablet dan payment gateway.

Bahkan pada awal tahun 2016, FWD Life telah meluncurkan Digital Agency yang merupakan inovasi yang mendukung agen dalam melakukan seluruh proses bisnis mulai dari penjualan, recruitment agen sampai dengan training. (njs)

 


Back to Top