Gus Sholah Sapa Pasien Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa

gomuslim.co.id- Sejak mulai beroperasi pada 4 Juli 2012, Rumah Sakit Rumah Sehat Terpadu (RS.RST) Dompet Dhuafa berada di atas lahan wakaf seluas 7.803 m2 berlokasi di Desa Jampang Kecamatan. Kemang, Bogor Jawa Barat., RST Dompet Dhuafa hadir sebagai rumah sakit non profit untuk melayani kesehatan kaum dhuafa yang selama ini tidak mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

RS.RST Dompet Dhuafa memiliki beragam fasilitas secara lengkap demi menunjang masyarakat dhuafa dalam rangka pelayanan kesehatan secara maksimal. Seiring laju perkembangan masyarakat di wilayah sekitar kota-kota besar seharusnya ditambah dengan pengadaan fasilitas umum yang semakin layak untuk diterima manfaatnya oleh masyarakat dari berbagai lapisan. Contoh RS RST Dompet Dhuafa merupakan sebuah model tindakan yang perlu diapresiasiakan keberadaan Rumah Sakit di wilayah yang rentanakan kesehatan.

Pada Kamis, (20/04/2017), RS RST Dompet Dhuafa menerima kunjungan special yaitu K.H. Salahuddin Wahid sapa akrab (Gus Sholah) yang dikenal sebagai tokoh ulama Nahdlatul Ulama (NU). Menurut Sabeth Abilawa, Corporate Secretary Dompet Dhuafa mengatakan Gus Sholah adalah tokoh NU yang sangat berperan hari ini dalam menyemai kehidupan berbangsa dan bernegara. Bagi Dompet Dhuafa (DD) interaksi dengan Gus Sholah sudah kesekian kalinya melalui forum-forum yang juga melibatkan Ketua Pembina Dompet Dhuafa Bapak Parni Hadi.

"Dompet Dhuafa berharap dengan adanya kerjasama dan sinergi Dompet Dhuafa dengan keluarga besar NU ataupun Pondok Pesantren Tebu Ireng asuhan Gus Sholah untuk semakin menguatkan peran layanan kesehatan bagi masyarakat kecil", lanjut Sabeth.

Pada kunjungan tersebut, Gus Sholah mencoba untuk meninjau langsung fasilitas serta area RS.RST Dompet Dhuafa yang berdiri di area wakaf serta para donatur yang telah berjasa berdonasi untuk pembangunan RS.RST Dompet Dhuafa. Sebuah ikhtiar semangat yang dilandasi karena semua orang berhak untuk sehat.

Untuk diketahui, Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Selama 23 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. (fau/dd)

 


Back to Top