Berkarya Lewat Youtube, Para Vlogger Muslimah Ini Tampilkan Islam yang Indah dan Damai

 gomuslim.co.id-  Kepopuleran media sharing video Youtube  terus naik. Karena itu, banyak bermunculan para kreator video atau biasa disebut youtuber (vlogger) yang tampil dengan ciri masing-masing. Begitu juga dengan para vlogger muslimah.

Hal yang paling istimewa dari para vlogger muslimah tersebut adalah kekuatan mereka yang tidak hanya membuat konten digital, tapi juga sekaligus mengenalkan Islam yang indah dan damai.

Beberapa di antara para vlogger muslimah adalah Dina Tokio, Zukreat Nazar, Manal Chinutay, dan Amena Khan memiliki pengikut atau subscriber  lebih dari 4 juta orang. Dalam sebuah video baru dari Elle, para wanita berbakat ini bercerita tentang bagaimana mereka menggunakan platform mereka untuk tidak hanya memberikan inspirasi riasan dan kecantikan dan gaya, namun juga untuk menepis kesalahpahaman dan mengubah persepsi buruk tentang hijab dan Islam.

Mereka membuka tentang label yang ditempatkan pada mereka, bagaimana mengenakan hijab adalah pilihan mereka sendiri, mengapa memulai saluran YouTube mereka mengisi kekosongan representasi dan makeup benar-benar dapat membuat perbedaan di dunia.

"Saya sedikit kesal karena saya tidak melihat adanya representasi wanita Muslim selain orang yang benar-benar negatif atau orang yang sama seperti saya dan teman saya, dan saya hanya berpikir, 'Anda tahu apa, satu-satunya cara untuk Berbicaralah dengan orang atau tunjukkan pada orang seperti apa kita, begitu untuk  bisa maju. Masuklah ke YouTube, kembangkan media sosial Anda sendiri, dan berkaryalah, “ kata Dina Tokio dalam publikasi HuffingtonPost, dikutip dari Elle.

Senada dengan Dina, Amena Khan juga mengatakan bahwa kara-karyanya di youtube memang terlihat kecil, tapi dia percaya bahwa dengan menampilkan kecantikan, itu membuat kampenye tersendiri terhadap Islam, Hijab, dan seorang muslimah.

“Dengan akun youtube dan media sosial, saya bisa menjangkau  siapa saja, di amana saja, dan kapan saja. Hal ini membuat misi saya untuk memperkenalkan tentang Islam, hijab, dan karakter muslimah jadi sangat terbantu dengan meluas ke seluruh dunia, “ pungkas Amena Khas.

Adapun, produl lenngkap para vlogger muslimah bisa diaksews melalui publikasi Elle: www.elle.com/beauty/a44241/hijabi-beauty-influencers/.

 (fau/elle/dbs)


Back to Top