Ini Koleksi Muslim Modesty Wear dengan Nuansa Elegan Karya Ivan Gunawan

gomuslim.co.id- Desainer kawakan Ivan Gunawan, saat ini mulai menggarap busana modesty ready to wear dengan brand Manjha Hijab. Sebanyak 22 koleksi premium dipamerkan pada peragaan perdana Manjha Hijab Ivan Gunawan yang bertajuk “Romantic Hijab Culture," di Ballroom Hotel Harris pada, Jumat (21/04/2017).

Ivan mengatakan bagi wanita yang memakai busana karyanya ini bisa dipastikan akan berpenampilan manja dan menawan, maksud istilah manja yakni sebagai mempesona. “Koleksi yang diperagakan sangat istimewa, karena merupakan busana rancangan high fashion yang difokuskan sebagai runway collection,” ujar desainer yang akrab disapa Igun.

Pada koleksi terbarunya ia ingin menampilkan busana yang sengaja dibuat lebih extravaganza, lebih detail, lebih eksklusif untuk merayakan kehadiran Manjha Hijab di tengah pecinta mode busana Muslim, serta untuk merefleksikan imajinasinya sebagai perancang.

Sehingga tak heran jika pada titian peraga Ivan mengekplorasi habis-habisan penggunaan berbagai bahan mulai dari jaquard, tulle, tafetta, organdi, organza, sifon, yang dipertemukan dalam satu tampilan meski berbeda tekstur. Selain itu terdapat pula motif rancangan khusus yang dicetak di atas bahan-bahan tersebut.

Sebagai perancang busana yang telah lebih dari satu dekade bergelut di dunia mode, Ivan Gunawan memadupadankan siluet busana yang tidak tak biasa seperti jaket pendek longgar, celana palazzo, atau jaket ala kimono dengan rok lebar bertumpuk. Padanan yang tetap patuh pada ketentuan berpakaian Muslim yang baik memunculkan kesan anggun dan mulia.

Maka, penikmat mode akan terpana saat sebuah terusan longgar dengan ekor menjuntai dan bermotif printing ditumpuk selembar cape dari bahan renda dan memancarkaun aura glamor dan elegan. Begitu pula ketika bahan jaquard yang kaku dipadankan dengan renda halus bermotif geometris dan motif cetak pakis rancangan Ivan Gunawan.

Selain itu, dengan adanya penambahan aplik embellishment semacam kristal, bebatuan, tasel, payet, bulu-bulu, mutiara, membuat busana-busana ini semakin jelita. Tidak senada, tapi serasi, tanpa kesan berlebihan. Seluruh koleksi busana ini akan didistribusikan ke setiap gerai Manjha Hijab Ivan Gunawan di seluruh Indonesia.

Seluruh koleksi busana premium yang ditampilkan secara eksklusif menjadi muse yang akan ditempatkan?di setiap gerai Manjha Hijab Ivan Gunawan yang tersebar di seluruh Indonesia.  Berita mode Khusus menyambut Idul Fitri, busana dengan siluet dan potongan yang setara dengan koleksi di atas akan dijual dengan harga antara Rp.750.000 hingga Rp. 2.500.000.

Koleksi Manjha Hijab Ivan Gunawan di bawah PT Ivan Cipta Mukti Perkasa diperuntukkan bagi wanita dalam rentang usia yang dikelompokkan dalam tiga karakter. Kelompok usia 21 tahun ke atas sebagai Missy, untuk usia 31 tahun ke atas sebagai Woman, dan Lady untuk usia 41 tahun ke atas.

Rencananya akan ada enam gerai yang segera diresmikan hingga Lebaran 2017, dari keseluruhan 20 gerai yang akan dibuka hingga akhir 2017. Gerai pertama di Bandung akan dibuka pada 28 April 2017, menyusul berturut-turut di Makassar, Pekanbaru, Semarang, Solo, Purwokerto, dan Pekalongan. (nat/dbs)

 


Back to Top