Kunjungi UIN Jakarta, Balerina Berhijab Asal Australia Ini Berbagi Inspirasi dan Motivasi ‘Empower Women and Empower Future’

gomuslim.co.id- Balerina berhijab pertama di dunia Stephanie Kurlow saat ini sedang bertandang ke Indonesia. Gadis 15 tahun asal Australia ini berada di Indonesia untuk mengampanyekan 'Wardah Inspiring Movement'. Gerakan ini digagas oleh brand kosmetik lokal Wardah, kampanye tersebut bertujuan untuk memotivasi para wanita muda untuk menggapai impian mereka.

Dia juga akan berbagi inspirasi dan pengalamannya di berbagai seminar atau talkshow yang akan digelar di Jakarta dan Bandung pekan ini. Sebelumnya, Stephanie yang mengaku baru pertama kali ke Indonesia, mampir ke Bali terlebih dulu untuk photoshoot dan syuting.

Setelah hadir di Galeri Indonesia Kaya pada Selasa, (25/04/2017) lalu, hari ini Jumat, (28/04/2017) Stephanie Kurlow ditemai Dian Pelangi hadir di Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dalam rangka peringatan acara Hari Kartini di fakultas tersebut.

Pada talkshow bertajuk Empower Women and Empower Future, muslimah asal Sydney Australia ini hadir bersama sang ibunda untuk berbagi kisah tentang pengalamannya saat pertama kali memutuskan berhijab tanpa meninggalkan passion-nya sejak kecil, yaitu menari balet.

“Awalnya, saya memang dianggap remeh sama banyak orang, karena saya berhijab. Tapi, saya tak memikirkan terlalu serius apa pendapat negatif orang tentang saya. Just forget it and go ahead! Karena, berhijab menurut saya tidak menghalangi untuk terus berkarya dan menjadi diri sendiri, “ jelas muslimah berusia 15 tahun ini.

Stephani juga bercerita main goal-nya menjadi balerina berhijab adqalah ia ingin membangun sebuah sekolah seni, khususnya kelas menari balet. Sekolah ini, katanya, akan menerima siswa dari semua kalangan tanpa memandang perbedaan apapun, seperti suku, budaya, agama, dan lainnya. “Aku ingin memberikan kesempatan dan mengajak siapa saja untuk bisa mewujudkan impian mereka tanpa diskriminasi, “ kata Stephanie.

Tak hanya Stephanie, Dian Pelangi juga turut memberikan inspirasi kepada puluhan mahasiswa UIN Jakarta yang hadir di Teater Fakultas Psikologi tersebut. Kata Dian, lewat pengalamannya menjadi seorang desainer busana muslim yang sering keliling dunia, ia bisa merasakan di ebberapa negara memang hijab masih dianggap sesuatu yang buruk.

“Karena itu kita muslimah Indonesia patut bersyukur karena masa-masa hijab dianggap buruk atau pelarangan dan lainnya itu sudah tidak ada. Selanjutnya tinggal kita muslimah menjadi agen atau ambassador of Islam itself. Kita tunjukkan bahwa Islam itu cantik, baik, berbakat, indah, akhlaknya baik, dan lain-lain, “ jelas desainer kelahiran Palembang, 14 Januari 1991 ini.

Selain talkshow, acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan paduan suara mahasiswa dan tari saman. Public Relation Wardah, Wilda Arginisa mengatakan kehadiran Stephanie Kurlow di Indonesia adalah bagian dari proyek terbaru Wardah bertajuk Wardah Inspiring Beauty. Katanya, dengan menghadirkan Stephanie, Wardah ingin para perempuan Indonesia, khususnya para muslimah menjadi terinsprasi dari roadshow Wardah Inspiring Movement ini. (fau)

Baca juga:

Balerina Berhijab Asal Australia Ini Kampanyekan 'Wardah Inspiring Movement' di Jakarta


Back to Top