Sambut Ramadhan, Komunitas Halal Corner Ajak Masyarakat Berdonasi untuk Berbagi 1000 Ifthar Halal 1438 Hijriyah

gomuslim.co.id- Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1438 H, Halal Corner Divisi Komunitas akan menggelar acara tahunan yang diperuntukkan bagi para dhuafa, fakir miskin, panti asuhan, panti jompo, pesantren dan anak yatim. Kegiatan yang sudha berlangsung selama tiga tahun terakhir telah mendapatkan respon yang luas dari para netizen ini akan dilaksanakan di 8 kota se-Indonesia yakni Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Jogja, Surabaya, Malang, dan Banjarmasin.

“Kegiatan bertajuk  Berbagi 1000 Ifthar Halal 1438 H ini selain bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan para dhuafa, juga dalam rangka sosialisasi dan edukasi halal yang merata ke seluruh lapisan masyarakat,” jelas Kepala Divisi Komunitas Halal Corner, Reny Revariah, seperti dilansir dari publiaksi Halal Corner.

 Untuk itu, Halal Corner mengajak para relawan maupun donatur untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan amal ini. Donasi bisa berupa pakaian layak pakai dan makanan atau minuman halal yang disalurkan ke perwakilan komunitas tiap daerah. Pelaksanaan penggalangan dana sudah berjalan dan akan ditutup pada 4 Juni 2017.

Donasi bisa disalurkan melalui: Bank Syariah Mandiri 7002682006 an. Dunianti Hinda Maharani. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi: Madina Rizkya 089670917158.

Untuk diketahui, Halal Corner (HC) adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat bermula dari komunitas yang didirikan atas kesadaran untuk menerapkan gaya hidup halal. Sejak  2011 berdiri, Halal Corner pun meluas ke berbagai kota di Indonesia, seperti  Jakarta, Bogor, Batam, Aceh, Makassar, Banjarmasin, Banjarbaru, Jogja, Surabaya, dan Malang. Saat ini jumlah anggota lama dan baru yang aktif  total 350 orang yang saling berkoordinasi dalam berbagai kegiatan. 

Selain menyebarkan informasi halal di sosial media, komunitas ini juga aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan offair bersama para anggota di wilayah koordinasi HC. Program kerja Komunitas Halal Corner di antaranya adalah Kelas Halal yang terbagi menjadi dua, yaitu kelas online dan kelas offair. Kelas Online, berupa edukasi halal yang disediakan bagi masyarakat melalui media online Halal Corner.

Pengurus HC akan memberikan layanan edukasi, informasi tentang halal serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang halal. Sedangkan untuk kelas offline berupa edukasi halal yang disediakan bagi masyarakat melalui kelas tatap muka. Adapun kelas-kelas offline yang telah tersedia adalah Halal Cooking Class, Halal Beauty Class, Halal Goes to UKM, dan Halal Goes to School.

Tidak hanya itu, HC juga memiliki acara rutin berupa Dakwah on The Road. Kegiatan ini adalah  praktik edukasi halal langsung ke masyarakat oleh anggota Halal Corner dan bisa berkolaborasi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  atau komunitas lainnya dengan program Sebar Kuas Halal (Sebakul ) dan pemberian Ifthar Halal yang merupakan program khusus di bulan Ramadhan. (fau/hc/dbs)

Baca juga:

Dari Sosial Media, Sebarkan Gaya Hidup Halal ke Nusantara


Back to Top