Komunitas Terang Jakarta Hadirkan Kebun Halal di Gelaran Islamic Book Fair 2017

gomuslim.co.id- Pada gelaran Islamic Book Fair (IBF) 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention berlangsung banyak acara dan kegiatan. Tidak hanya pameran buku, IBF tahun ini juga dilengkapi dengan kawasan zona anak bernama kampung edukasi anak yang memungkinkan para  anak yang ikut orangtua berbelanja ke IBF bisa belajara, ikut lomba dan lainnya.

Salah satu pengisi kegiatan di kampung edukasi anak IBF adalah Terang Jakarta. Bekerjasama dengan Asosiasi Chef Halal dan My Halal Kitchen, komunitas Terang Jakarta menghadirkan Kebun Halal. Lewat kawasan Kebun Halal yang didesain sedemikian rupa, panitia memberi kesempatan para anak yang ikut orangtua ke IBF ini juga belajar dan bermain bersama.

Dengan membayar Rp 20.000, para peserta bisa mengikuti serangkaian kegiatan di Kebun Halal, mulai dari edukasi Islam, merangkai mozaik kaligrafi dari kertas, mencicipi kuliner halal, sampai bertemu dengan Dai junior Terang Jakarta.

Kepada gomuslim, Humas Terang Jakarta, Stephani menjelaskan kegiatan di Kebun Halal ini berlangsung selama acara IBF sampai hari Minggu mulai pukul 09.00 pagi sampai 18.00 sore. “Sebenarnya, Kebun Halal bukan hanya untuk para anak, orangtua juga bisa ikutan. Seperti tadi pagi ada penyuluhan menu berbuka puasa dan sahur yang baik untuk keluarga bersama Asosiasi Chef Halal, “ katanya.

Selain itu, lanjut Stephanie, Kebun Halal hari ini Kamis, (04/05/2017) juga akan diisi dengan peluncuran kegatan baru dari komunitasnya, yaitu Terang Jakarta Junior. Program ini adalah kajian untuk anak-anak yang nantinya akan berlangsung rutin setiap bulan di Masjid Raya Binatro atau Masjid Raya Pondok Indah.

Untuk diketahui, Komunitas Terang Jakarta adalah komunitas Islam berbasis syariah yang bergerak di bidang dakwah, sosial, budaya dan ekonomi kerakyatan. Komunitas ini berdiri  sejak 4 April 2016. Terang Jakarta dibina langsung oleh Abu Fida di bawah naungan Abi Makki, Lc.

Setiap bulannya, Terang Jakarta selalu mengadakan kegiatan untuk memperkuat ukhuwah dan silaturahmi antar anggotanya, salah satu yang rutin dilakukan adalah aktif berdiskusi di grup whatssup. Saat ini Terang Jakarta memiliki enam grup whatssup yang diikuti oleh sekitar 1000 anggota, mereka aktif melakukan diskusi kajian via online.

Sedangkan 12 program kegiatan lainnya meliputi; Kajian Rutin, Belajar Baca Quran (BBQ), Back For Good, Selasa Sejarah, Jumat Sedekah, Jumat Jualan, Program Edukasi Halal, UKM TJ, Konsultasi Pra Nikah dan Masalah Pernikahan, Hijrahku, Jalan Taaruf dan Aftercare Terang Jakarta. (fau)

Baca juga:

Terangi Jalan Hijrah Anak Muda Bersama Komunitas Terang Jakarta


Back to Top