Gandeng Wardah Kosmetik, Komunitas Halal Corner Bogor Gelar Halal Beauty Class

gomuslim.co.id- Komunitas Halal Corner (HC) secara kontinyu melaksanakan upaya edukasi halal kepada masyarakat, salah satunya aspek perawatan kecantikan yang alami dengan bahan yang halal dan tidak bertentangan dengan syariat.

Masih banyaknya wanita yang belum sadar posisi kecantikan bagi dirinya, bagaimana merawatnya, dimana ia perlu berhias dan bahan apa yang benar dan baik untuk jenis kulitnya, usianya atau padu padan warna kosmetika yang tepat untuk bentuk wajahnya. Bahkan perawatan kecantikan yang benar akan menjadi ilmu yang penting untuk ditularkan kepada yang lain.

Bertajuk Showing Your Natural Beaty with Halal, Halal Corner Community wilayah Bogor akan menggelar Halal Beauty Class pada Minggu, (07/05/2017). Bertempat di Ruang utama Masjid Al-Ghifari, Gunung Gede IPB Bogor, beauty class akan dipandu langsung oleh founder Halal Corner, Aisha Maharanie ini disponsori oleh wardah kosmetik.

Dalam acara ini, akan ada pula tutorial hijab yang match dengan make-up yang dipakai serta fasilitas lainnya salah satunya sertifikat dan voucher belanja dari Wardah kosmetik serta doorprize dari UCHLA Hijab. Acara ini sangat bermanfaat bagi anda yang berminat membuka bisnis kecantikan atau ingin tahu produk kecantikan yang halal.

Untuk diketahui, Halal Corner (HC) adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat bermula dari komunitas yang didirikan atas kesadaran untuk menerapkan gaya hidup halal. Sejak  2011 berdiri, Halal Corner pun meluas ke berbagai kota di Indonesia, seperti  Jakarta, Bogor, Batam, Aceh, Makassar, Banjarmasin, Banjarbaru, Jogja, Surabaya, dan Malang. Saat ini jumlah anggota lama dan baru yang aktif  total 350 orang yang saling berkoordinasi dalam berbagai kegiatan.

Selain menyebarkan informasi halal di sosial media, komunitas ini juga aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan offair bersama para anggota di wilayah koordinasi HC. Program kerja Komunitas Halal Corner di antaranya adalah Kelas Halal yang terbagi menjadi dua, yaitu kelas online dan kelas offair. Kelas Online, berupa edukasi halal yang disediakan bagi masyarakat melalui media online Halal Corner.

Pengurus HC akan memberikan layanan edukasi, informasi tentang halal serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang halal. Sedangkan untuk kelas offline berupa edukasi halal yang disediakan bagi masyarakat melalui kelas tatap muka. Adapun kelas-kelas offline yang telah tersedia adalah Halal Cooking Class, Halal Beauty Class, Halal Goes to UKM, dan Halal Goes to School.

Tidak hanya itu, HC juga memiliki acara rutin berupa Dakwah on The Road. Kegiatan ini adalah  praktik edukasi halal langsung ke masyarakat oleh anggota Halal Corner dan bisa berkolaborasi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  atau komunitas lainnya dengan program Sebar Kuas Halal (Sebakul ) dan pemberian Ifthar Halal yang merupakan program khusus di bulan Ramadhan. (fau/hc/dbs)

Baca juga:

Dari Sosial Media, Sebarkan Gaya Hidup Halal ke Nusantara


Back to Top