Jadi Ajang Silaturahmi Muslimah, Hijabers Community Day 2017 Sukses Digelar

gomuslim.co.id- Dalam rangka agenda rutin dan ajang berkumpulnya anggota dari berbagai daerah dan masyarakat umum, Hijabers Community (HC) sukses menyelenggarakan HC Day di The Hall Senayan City pada Sabtu, (06/05/2017).

Ketua Hijabers Community, Syifa Fauzia mengaku tahun ini merupakan kali kelima mereka menyelenggarakan HC Day. Tema ‘The Great Full Project Give Back’ dengan acara sedekah menjadi tajuk besar pada gelaran tahun ini.

Dalam kegiatan tersebut, mereka mengadakan bazar dari brand modest wear dari brand-brand lokal. Ada brand Riamiranda, Kamiidea, Jenahara, Restu Anggraini, Zaskia Mecca, dan brand lainnya.

Kemudian hadir pula brand busana Muslim anak-anak, Happyprincesshijab. Sekitar 90 tenant memberikan promo diskon. Seperti brand Kamiidea yang memberikan diskon hingga 80 persen. Koleksi yang ditawarkan pun beragam. Ada busana atasan, bawahan, outer, dress, baju koko, dan lainnya.

Brand Manager Kamiidea, Deashi Damayanti menjelaskan pihak Kamiidea selalu mendukung kegiatan tersebut, bahkan sejak 2010 silam. "Kami selalu support event HC Day karena awal mulai dikenal Kamiidea dari sponsorin event ini. Tadinya sponsorin kerudung jadi booming. Itu sekitar tahun 2010," jelasnya.

Selain ada bazar, lanjut Syifa, juga ada beragam talkshow, konsultasi, dakwah, workshop dan diakhiri dengan fashion show di malam hari. Acara digelar satu hari dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. 

Kegiatan HC Day menargetkan pengunjung sekitar 5.000 orang dan dalam waktu setengah hari sudah lebih dari 2.500 orang. Pengunjung  mendapatkan goodie bag dan bisa ikut bazar serta talkshow.

"HC Day ingin memberikan manfaat. Tidak hanya acara seru-seruan. Tapi juga punya manfaat saat datang ke acara itu,” pungkas Syifa.

Acara tahunan ini diwujudkan dalam bentuk beragam karya cipta, peningkatan keterampilan, serta berbagi ilmu kepada muslimah agar saling mendukung dalam menambah wawasan dan pengetahuan.

Melalui acara yang digelar sehari ini, para Muslimah diimbau untuk dapat memaksimalkan potensi mereka sebagai bentuk rasa syukur yang nyata kepada Sang Pencipta.

Menariknya, acaranya juga diisi dengan beragam talkshow inspiratif. Para pembicara talkshow, di antaranya Dhini Aminarti, Dimas Seto, Hamas Syahid, Muhammad Alvin Faiz, Larissa Chou, Abi & Umi Makki, desainer lokal, hingga para selebgram.

Pada kesempatan kali ini Hijabers Comunity turut mengajak pengunjung untuk partisipasi dalam gerakan sedekah bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT). Pengunjung dihimbau mengumpulkan beras sebanyak-banyaknya di kolam beras yang tersedia di HC Day. Beras tersebut akan disalurkan untuk membantu masyarakat Somalia.

Selain itu, ada juga galang dana untuk program wakaf sumur HC untuk daerah kering di Indonesia. Pembangunan sumur HC yang memiliki target dana terkumpul sebesar Rp 25.000.000 ini nantinya akan direalisasikan di titik-titik yang membutuhkan sumber air bersih. (nat/hc/dbs)

 


Back to Top