Noore: Hijab For Smart People

Applecoast Hadirkan Produk Hijab untuk Olahraga

gomuslim.co.id- Kebutuhan Muslimah dalam megenakan hijab membuat perusahaan dan desainer fashion Muslim kian berinovasi mengikuti tren. Seiring dengan adanya permintaan hijab untuk di segala aktivitas. Brand Applecoast mengembangkan sayapnya merambah fesyen hijab, yang bertajuk Hijab Sports Wear yang menjadi unggulan.

Dalam pameran Trademark yang digelar di The Trans Luxury Hotel 4 sampai 7 Mei 2017, Applecoast memperkenalkan brand Hijab 'Noore'Founder Applecoast Indonesia Adidharma Sudrajat mengatakan saat ini belum banyak brand hijab yang membidik spesifikasi kategori busana olahraga. Adhi yang merupakan mantan atlet taekwondo sering melihat kegelisahan teman-temannya sesama atlet yang berhijab namun kesulitan mencari sportswear yang nyaman untuk para hijabers.

"Banyak atlet-atlet kalau lagi ada event itu enggak nyaman karena enggak ada hijab yang khusus. Banyak yang ketusuk jarum lehernya. Makanya kami bikin penutup kepala (ciput) yang nyaman untuk berolahraga," papar Adhi.

Pada koleksinya yang terbaru, Noore mengusung potongan loose fit dan tapered fit, sehinga tetap nyaman untuk kegiatan aktif namun tetap memenuhi syariat. Juga pemilihan warna-warna solid yang diaplikasikan pada material dengan teknik printing dan sublimatuon.

"Sehingga menjadikan kesan trendi dan edgy. Potongan ciput juga bisa diaplikasikan dengan baik bagi karakter wajah perempuan Indonesia. Aman dan nyaman karena tidak membutuhkan jarum untuk menguatkan," pungkasnya.

Dirinya menilai ciput dari Noore ini bisa digunakan untuk olahraga ekstrem seperti karate, taekwondo, skateboard, bungee jumping, hiking, wall climbing dan lainnya.

"Kami ingin menjadi solusi dan menjembatani para hijabers yang telah aktif dan sehat terlepas dari gaya hijab pilihan apapun sehari-hari di luar kegiatan olahraganya," kata Adhi.

Produk sportwear untuk hijabers yang sudah dirilis, yaitu ciput atau dalaman hijab dan celana legging. Yang membedakannya dengan produk lain di pasaran adalah jahitannya yang memberi nyaman pemakainya.

"Bahan licra spandex itu menyerap keringat. Selain itu, di bagian atas ciput, jahitannya menyamping ke kanan agar membuat pemakai nyaman karena biasanya ada gelungan rambut yang diikat serta jahitan bagian leher melebar ke samping kanan-kiri agar tetap menutup aurat," terangnya.

Di samping itu, ciput yang diproduksi juga tidak menggunakan karet di bagian pinggir depannya. Namun jahitan di bagian depan berfungsi menahan dan membuat tampilannya rapi saat digunakan. "Ciputnya terdiri dari tiga warna yaitu maroon, navy dan hitam," ujarnya.

Bahkan, legging yang diproduksi memiliki motif di bagian bawahnya untuk memberi kesan feminin. Koleksi ciput dibanderol dengan harga  Rp90 ribu, sedangkan legging Rp220 ribu.

Saat ini Applecoast Noore hadir di outlet Applecoast di Jalan Cikutra No 205 Bandung. "Untuk sementara di showroom kita dulu. Mungkin ke depan akan hadir di kota-kota lain di Indonesia, kita tes pasar dulu," kata Adhi. (nat/dbs)


Back to Top