Ini Jawara Puteri Muslimah Indonesia 2017

gomuslim.co.id- Syifa Fatimah berhasil memenangkan ajang pencarian bakat Puteri Muslimah Indonesia 2017. Muslimah 19 tahun asal Jepara ini menjadi juara baru dalam perhelatan yang telah bergulis sejak tahun 2014 setelah menyisihkan dua pesaing lainnya yaitu Tiara Sukmasari (Bogor), Salsabella Kanzu (Jakarta).

Atas raihan ini, Syifa berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 50 juta, dan paket perhiasan senilai Rp 30 juta. Sementara itu, Tiara Sukmasari, sebagai runner up 1 mendapatkan hadiah berupa uang tunai senilai Rp 30 juta, serta paket perhiasan senilai Rp 20 juta. Sedangkan Runner up 2, yakni Salsabella Kanzu, mendapatkan hadiah uang tunai Rp 20 juta, dan paket perhiasan senilai Rp 10 juta.

Selain uang tunai dan paket perhiasan tersebut, ketiganya juga berhak mendapatkan hadiah tambahan berupa paket liburan ke Korea. Dengan begitu, selesai sudah rangkaian ajang pencarian bakat Puteri Muslimah Indonesia 2017 yang digelar di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Senin (08/05/2017) malam.

Pada malam puncak final Puteri Muslimah Indonesia 2017, peserta yang tersaring sudah menyisakan enam finalis. Sebelumnya 11 finalis yang terpilih telah disaring menjadi enam terbaik berdasar penilaian dewan juri.

Keenam finalis yang bersaing merebutkan mahkota tertinggi ajang Puteri Muslimah ini diuji menyoal Akhlak Bakat dan Cantik. Setiap finalis mendapat pertanyaan dari dewan juri dan harus bisa meyakinkan dewan juri dengan jawaban atas pertanyaan yang diajukan. Untuk jajaran dewan juri sendiri diisi oleh Dude Harlino, Yeni Wahid, Oki Setiana Dewi, Opick, dan Nurulita.

Para pemenang ajang Puteri Muslimah Indonesia 2017 diumumkan oleh tiga host kocak, yaitu; Irfan Hakim, Ramzi, dan Rina Nose.

Malam puncak gelaran Puteri Muslimah Indonesia 2017 semakin meriah dengan menghadirkan beberapa musisi ternama seperti Fatin Shidqia, Kotak, Armand Maulana, Lesti dan Aulia (Alumni Dangdut Academy), Noura, serta Feby dan Nesa (Puteri Muslimah Indonesia).

Profil Syifa Fatimah

Perempuan yang berasal dari Desa Damarjati Kalimanyatan Jepara ini diketahui sering kali mengikuti beberapa kontes kecantikan di Indonesia. Salah satunya adalah dia berhasil menjadi Duta Wisata Jepara 2015 dam juga menjadi runner up Duta Wisata Jawa Tengah 2015 lalu.

Pada saat diumumkan menjadi pemenang dalam ajang Puteri Muslimah Indonesia 2017 ini, Siti Azhari selaku Puteri Muslimah 2016 telah menyematkan mahkota kepada Syifa Fatimah dalam acara yang telah digelar tersebut.

Sedangkan Dirut Indosiar, Drs. Imam Sudjarwo yang telah menyamatkan selempang Puteri Muslimah Indonesia 2017 kepada finalis yang memiliki kelahiran Jepara tersebut. Terlihat ekspresi yang telah ditunjukkan oleh Syifa yang sangat bangga.

Kemenangan yang telah diraih oleh Syifa Fatimah ini tidak hanya sekedar keberuntungan yang telah diterimannya. Akan tetapi, hal tersebut berkat kerja keras yang telah dilakukannya dari sejak awal audisi dan beberapa agenda pada saat menjalani karantina.

Dalam malam final Puteri Muslimah Indonesia 2017 ini, Syifa dan beberapa finalis lainnya dari beberapa daerah di Indonesia telah melewati tahap-tahap penilaian dewan juri dengan sesi Q&A atau dikenal dengan sesi tanya jawab. Dimana dalam waktu 60 detik mereka hanya dapat menjawab pertanyaan yang telah diajukan oleh juri. (njs/dbs)

 


Back to Top